.

.
» » » VAP Teken SK, Perebutan Delapan Posisi Eselon II Dimulai

MINUT, RedaksiManado.Com -  Roling tahap tiga untuk jabatan esellon II yang masih berstatus pelaksana tugas (Plt) di jajaran Pemkab Minahasa Utara, segera bergulir. Sesuai informasi,  Surat Keputusan (SK) menyangkut anggota Panita Seleksi (Pansel) sudah ditandantangani Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) pada Selasa (28/2) 2017 sore.

 "SK Pansel sudah ibu bupati tanda tangan, salah satu persyaratan yang masuk terkait umur. Jadi kriteria yang dimasukkan adalah batas umur pejabat yang bisa ikut terhitung hingga 28 Februari belum genap berusia 58 tahun," tutur salah seorang pejabat yang meminta namanya tak dikorankan.

Lanjut sumber, selanjutnya, berbagai persyaratan yang dimintai Pansel akan dimasukan, guna mengikuti proses seleksi dalam penempatan calon pejabat tinggi pratama.

Salah satu anggota Pansel Theo Suatan yang dikonfirmasi terpisah mengaku belum menerima informasi terkait SK Pansel yang sudaj disetujui Bupati. "Yah terima kasih jika masih dipercayakan sebagai anggota pansel," tuturnya.

Diketahui, sebelumnya roling besar-besaran eselon dua, tiga dan empat sudah dilakukan Bupati VAP medio Januari 2017 lalu. Namun, masih ada sekitar delapan pejabat eselon II  yang berstatus Plt, diantaranta Sekretaris Dinas Praskim Sem Tirayoh yang merangkap Plt Kepala Dinas, Kepala Dinas Pangan Jhon Mantiri dan Plt Dinas Tenaga Kerja Arnold Frederik.
 
Aktivis muda Winovel Lotulong menjelaskan, langkah membentuk Pansel terhadap jabatan Plt pejabat tinggi pratama sudah tepat.  Sebab dengan begitu kinerja pejabat bisa lebih maksimal dalam mendukung program pembangunan.

"Dampaknya dirasakan lewat program-program selama tahun anggaran berjalan. Sebab dengan menyandang status definitif, seperti menjadi cambuk bagi pejabat menjalankan tugas," tandas Lotulong. [AL]

Admin RMC , 3/01/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama