.

.
» » Pelantikan 8 Ketua Kecamatan dan Pengurus Dekranasda se-Kota Manado

MANADO, RedaksiManado.Com – Delapan dari sebelas TP-PKK tingkat Kecamatan resmi memiliki ketua baru setelah dilantik Ketua TP-PKK Kota Manado, Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, Selasa (28/2/2017).
Pelantikan yang berlangsung di ruang Serbaguna Kantor Pemkot Manado itu disaksikan Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan bersamaan dengan dilantiknya pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Manado di delapan Kecamatan  tersebut.
Ketua-ketua TP-PKK tingkat kecamatan yang dilantik itu masing-masing Kecamatan Wanea, Paal Dua, Singkil, Tikala, Malalayang, Mapanget, Sario dan Kecamatan Tuminting.
Ketua TP-PKK Manado yang biasa disapa Enci Paula menjelaskan, TP-PKK dan Dekranasda Kota Mando akan bersinergi dalam mengembangkan kreratifitas untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kota Manado.
“Kehadiran PKK dan Dekranasda untuk menggali, mengembangkan warisan budaya bangsa. Saya juga berharap ada inovasi yang baru, silakan dikembangkan,” kata isteri tercinta Wali Kota Manado ini
Menurutnya, selama ini TP-PKK telah melakukan pembinaan dan pelatihan kreatifitas anggota PKK. Salah satunya dengan ketrampilan tenun.
“Ini juga dapat dilakukan pengurus Dekranasda dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia,” tukas Enci Paula seraya mengingatkan jika kehadiran Dekranasda bukan hanya untuk pameran tapi untuk pembinaan serta edukasi kepada masyarakat.
Para pengurus Dekranasda yang dilantik terdapat isteri Wawali Manado, Ny Imelda Bastiaan Markus SE serta beberapa kepala Perangkat Daerah dan para praktisi dan pelaku seni di Kota Manado. (RS)

Admin RMC 3/01/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama