.

.
» » » » KPU Minahasa Siap Pilkada 2018, Kapolda Akan All Out Pengamanan

MINAHASA, RedaksiManado.Com - Momentum kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito di Mapolres Minahasa, dimanfaatkan KPU Minahasa untuk mengkoordinasikan  persiapan hajatan Pilkada Minahasa 2018 yang tahapan persiapannya sedang bergulir.
Ketua KPU Minahasa Meidy Y. Tinangon yang turut hadir diberi kesempatan duduk semeja dengan Kapolda bersama Forkompimda Minahasa kemudian berdialog tentang tahapan Pilkada Minahasa. 
Dalam kesempatan tersebut, ketika diwawancarai menurut Tinangon pihaknya menyampaikan, koordinasi dengan Polres Minahasa telah dilakukan sejak tahun 2016 yang lalu, pasca terselenggaranya Pilgub Sulut. 

Tinangon menyampaikan, pihaknya harus berkoordinasi dengan tiga Polres yaitu Minahasa, Tomohon dan Manado mengingat wilayah Minahasa masuk dalam tiga wilayah kepolisian. 
"Meskipun setiap penyelengaraan Pemilu situasi keamanan di Minahasa selalu kondusif, namun pihaknya jauh-jauh hari meminta support pihak kepolisian sebagai penanggungjawab pengamanan," katanya.

Lebih lanjut Tinangon mengatakan, baik Kapolda maupun Kapolres menyatakan akan all out mengamankan Pilkada Minahasa. 
"Pak Kapolda menyampaikan bahwa pengamanan terhadap Kantor KPU dan infrastruktur KPU akan diprioritaskan karena KPU adalah lembaga negara yang mengawal proses demokrasi. Selain itu pak Kapolda mengingatkan potensi konflik terkait DPT dan kepastian jaminan penggunaan hak pilih oleh masyarakat," jelas Tinangon.

Dalam percakapan tersebut juga Tinangon mengingatkan terkait dana pengamanan untuk tiga Polres.
"Kebetulan hadir pak Sekkab Jeffry R. Korengkeng dan untuk hal ini adalah domainnya Pemkab dan Polres untuk membahasnya," sampainya. (Angel)

Admin RMC , , 3/01/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama