.

.
» » » » Gubernur 'Perintahkan' Tarik Seluruh Atlit Aset Sulut Yang Ada Di Luar Daerah

SULUT, RedaksiManado.Com - Mendorong guna memajukan bidang olahraga di Sulawesi Utara (Sulut) merupakan salah satu target dari pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut salah satunya pada cabang olahraga (Cabor) Tinju, diakui Gubernur Sulut, Olly Dondokambey akan melakukan pembenahan secepatnya.

"Jadi semua cabang olahraga itu akan kami dorong, namun perlahan-lahan. Oleh karenanya kami akan melakukan pemanggilan kembali semua atlet Sulut yang berpotensi yang kini berada diluar daerah untuk nantinya dipersiapkan menghadapiPekan Olahraga Nasional (PON) kedepan," terang Olly.

Dikatakannya juga sejumlah cabang olahraga seperti, Tinju, Billiard, Renang, Terjun Payung, Anggar dan Britz yang para atlitnya yang berprestasi akan diberdayakan untuk memperkuat tim.

"Terutama Tinju karena pada kemarinnya telah mampu mendapatkan 3 medali emas. Dimana sebagai bentuk dukungan kami adalah memberikan semua fasilitas yang dibutuhkan untuk olahraga di Sulut," ungkapnya sembari menambahkan untuk sekarang ini kami mengajak para masyarakat untuk turut serta mendorong dalam rangka menggali potensi diri secara dini dibidang olahraga.

Sementara itu melalui Pelaksana Ketua KONI Sulut Kol (Inf ) TNI AD, Theo Kawatu mengatakan pihaknya selalu siap mendukung program OD-SK disektor kepemudaan dan olahraga di Sulut dan sebagai bentuk jaminan bagi para atlit daerah yang nantinya akan ditarik kembali itu mendapatkan fasilitas yang memungkinkan para atlit tersebut sudah tidak bisa memperkuat daerah luar Sulut.

"Kami akan buatkan surat/nota kesepakatan (MoU) dengan mereka (atlit) baik berupa komisi dan fasilitas lainnya untuk kembali memperkuat tim Sulut. Begitupun, dengan lembaga atau pemerintah daerah (Pemda) luar yang merupakan tempat sebelumnya atlit bersangkutan tinggal akan diminta kesepakatan dalam hal gaji mereka (atlit) untuk ditiadakan agar para atlit fokus kembali di Sulut dan tidak menerima gaji dan fasilitas ganda (dari Sulut dan tempat sebelumnya,red)," jelas Kawatu yang juga menambahkan antara pihak KONI Sulut dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Sulut yang sekarang ini dipimpin Plt Kepala Dinas, Janni Lukas sangat bersinergi dalam mendukung program olahraga di Pemerintahan Gubernur Olly Dondolambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw.[RR]

Admin RMC , , 3/01/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama