.

.
» » Walikota Senduk Pimpin Rakor Pemerintah Kota Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Kota Tomohon pada Selasa (10/5/22), bertempat di Aula lantai 3 MPP Kota Tomohon.

Dalam arahannya Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH, menyampaikan
Hal hal yang perlu diperhatikan dalam pelaksaan program-program unggulan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2021, diantaranya, Pelaksanaan Pelayanan Berbasis Kelurahan dan Lingkungan dengan Memanfatkan bantuan Pemerintah Kota Tomohon, Penanganan Stunting karena semua kelurahan adalah lokasi Stunting.

"Penanganan kebersihan serta retribusi sampah dan kebersihan di lingkungan kelurahan harus diefektifkan. Pemanfaatan dana kelurahan sesuai ketentuan yang berlaku, penagihan Pajak secara Efektif untuk memaksimalkan capaian penyetoran oleh para wajib Pajak, Penyaluran semua Bantuan pemerintah kepada masyarakat sesuai ketentuan yang berlaku,"kata Walikota Senduk.

Lanjut Walikota,dilingkungan
kelurahan untuk bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam mengefektifkan pengamanan. Menjaga hubungan kerja sama yang baik antar semua golongan agama. Meningkatkan koordinasi dan konsultasi dengan Camat dan Kepala Perangkat Daerah untuk kelancaran pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat. Selalu mensosialisasikan kepada masyarakat semua program pemerintah. Bersama-sama tetap menerapkan Protokol Kesehatan karena Covid 19,  tetap menjaga prilaku hidup Sehat, menjaga dan melestarikan lingkungan Hidup, serta selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk pemanfaatan lahan pertanian dengan bertanggung jawab.

Tak hanya itu, Kepada para Lurah Walikota Senduk juga mengingatkan agar memperhatikan hal-hal berikut seperti,
-IMB/PBG harus  koordinasi untuk pemanfaatannya. Jika belum ada izin atau belum berproses, pembangunan harus dihentikan.
-Pemeliharaan jalan untuk melibatkan linmas dan perangkat kelurahan.
-Lurah tidak boleh meminta sumbangan kepada masyarakat.
-Bijak mengunakan media sosial
-Melaporkan realisasi fisik perbulan di kelurahan.
-Konsep pembanguan tematik per kelurahan.
-Setiap kelurahan harus memaksimalkan membuat satu spot atau petisi pariwisata atau ada event per kelurahan
-Lurah segera mengkoordinir pembentukan LPM di kelurahan.

Dalam Rakor tersebut dibahas juga terkait dengan Launching TIFF 2022, dengan kegiatan utama yang akan dilaksanakan yakni Kegiatan Hari Menanam Bunga.

"Camat dan Lurah yang berada di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Minahasa agar membuat Taman Bunga di Pintu Masuk Kota Tomohon (akan dibantu oleh Perangkat Daerah Sesuai Pembagian). Mulai minggu berjalan ini panitia akan menata menghias dan merapikan 8 titik di jalur Tomohon-Manado. Dimintakan kepada para Camat dan Lurah untuk membersihkan lokasi-lokasi tersebut, begitu juga dengan pintu masuk Kota Tomohon dari arah Tondano, Taratara, lahendong dan Rurukan,"tutup Walikota.

Hadir juga Sekretaris daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME, para Asisten serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya.**(EL)

Elton 5/10/2022

Penulis: Elton

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: