.

.
» » » Pemkab Sediakan 25 M, KPUD Mitra Siap Sambut PILKADA Serentak 2018

MITRA, RedaksiManado.Com – Acara Pesta demokrasi minahasa Tenggara terus saja dipersiapkan, pihak penyelenggara yakni Komisi pemilihan umum daerah (KPUD) mitra kini telah siap memulai tahapan pemilukada yang akan diselenggarakan secara serentak pada 2018 mendatang.
Ketua KPUD Kabupaten Mitra Drs Aske Benu Msi Selasa (28/2/2017) mengatakan “pihaknya saat ini siap memulai tahapan pemilukada mitra pada juni mendatang dengan mempersiapkan data utama serta perekrutan personil lapangan sebagai ujung tombak penyelenggaraan pesta demokrasi”.
Ditanya masalah anggaran, Benu menjelaskan “pihaknya telah berkoordinasi dengan pemkab mitra dan Dewan untuk mulai menggunakan anggaran yang sudah disediakan dalam APBD mitra sebesar 25 milyar dan semua anggaran tersebut akan digunakan sesuai dengan plot kegiatan yang telah ditetapkan sesuai regulasi yang ada ” beber Benu.
Ditanya perbandingan anggaran yang sangat membengkak dibandingkan pilukada mitra 2013 yang hanya 13 milyar, ketua Divisi Hukum KPUD Mitra Jonly Pangemanan SH MH mengatakan “memang anggaran pemilukada mitra tahun 2018 ini mengalami kenaikan dikarenakan jika tahun 2013 peserta pemilu yang membiayai Alat Peraga Kampanye (APK) namun sesuai regulasi baru APK di biayai oleh penyelenggara bahkan juga ada kenaikan harga bahan dibandingkan pemilukada 2013 lalu, tambah Jonly. [BP]

Admin RMC , 3/01/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama