.

.
» » » "'EMAS" Langsung Tinjau Lokasi Banjir, JFE Minta Kerjasama Masyarakat

TOMOHON, RedaksiManado.Com—Hujan deras yang mengguyur Kota Tomohon  selama tiga jam mengakibatkan banjir  terjadi di Kota Tomohon,  Minggu (19/2/2017) Wali Kota Jimmy Feidie  Eman SE Ak, Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Kota Ir Harold Viktor Lolowang MSc bersama instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas PU dan  lainnya langsung turun lapangan melihat kondisi yang terjadi .
Wali Kota Jimmy F Eman dan Wawali SAS melakukan peninjauan di lokasi-lokasi terparah seperti Kelurahan Walian Dua, Walian Satu, Walian, Tumatangtang serta lokasi lainnya.
Komplex Cool Supermarket 
Saat melakukan peninjauan, Wali Kota mengatakan, ini akibat tak mampunya cek dam yang dibangun di Kelurahan Walian Dua Tomohon Selatan untuk menampung air akibat hujan deras yang turun agak lama.
”Sebenarnya cek dam yang dibangun berfungsi baik. Tapi karena air melebihi kapasitas sehingga meluap dan turun di Kelurahan-kelurahan di Tomohon Selatan dan Tomohon Tengah,” ujar wali kota.
Kompleks Gereja Tabernakel Walian 1
Banyaknya air yang datang dari pegunungan Wawo dan sekitarnya membuat air tak bisa lagi ditampung dan dikendalikan melalui cek dam.
”Masyarakat supaya tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang masih saja terjadi hingga saat ini,” kata Wali kota didampingi Wakil WaliKota Syerly Adelyn Sompotan dan Sekretaris Kota Ir Harold Viktor Lolowang MSc.
Jln Arah SMUN 1 Tomohon berubah menjadi Sungai
“Saya mengimbau pula kepada seluruh komponen masyarakat terlebih yang bermukim di wilayah aliran sungai untuk menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan karna hal ini akan dapat menambah potensi akan banjir dikala kondisi curah hujan tinggi,” tambah Eman
Diketahui saat ini instansi terkait terus melakukan penanganan sekaligus melakukan pendataan jumlah kerugian yang dialami. Tak ada korban jiwa akibat banjir yang terjadi hari ini. [Abd]

Admin RMC , 2/20/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama