.

.
» » Tangkere: Guru Harus Tingkatkan Kedisiplinan Dalam Mengajar

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Para guru di jajaran Dinas Penidikan (Disdik) Kabupaten Minahasa harus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan profesinya sebagai tenaga pendidik dan mengajar anak didik.Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi anak didik.
Hal ini di katakan Kepala Disdik Minahasa Drs Arody Tangkere MAP, dihadapan sejumlah guru olahraga dan Kepala Sekolah, disela-sela kegiatan Peningkatan Mutu Organisasi dan Tenaga Keolahragaan, bertempat di aula Disdik Minahasa, Kamis (02/03) kemarin.
“Guru harus tingkatkan kedisiplinan dalam mengajar. Kesiplinan itu harus mulai dari diri kita sendiri sebagai guru. Kalau jam mengajar, guru harus mengajar dan bukan meninggalkan tugas pokoknya,” tandas Tangkere.
Dikatakannya, program mendisiplikan guru dalam mengajar tak hanya menjadi program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa saja, melainkan juga menjadi program Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara. Dimana menurutnya, akan ada Tim dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Selawesi Utara (Sulut) yang akan turun melakukan sidak di semua Kabupaten/ Kota di Sulut, termasuk Minahasa.
“Hasil Rakor dan sosialisasi di Pemprov Sulut belum lama ini, tahun ini telah dicanangkan tahun disiplin, dimana realisasinya akan dilakukan pertengahan bulan Maret ini. Dalam realisasinya, akan ada Tim dari Pemprov Sulut yang akan turun ke daerah-daerah untuk melakukan sidak, termasuk di Minahasa,” terang Tengkere.
“Yang terjaring sedang di jalan dan tidak membawa surat tugas atau surat izin sedang tugas luar maka akan terkena sanksi. Sanksi-nya bermacam-macam, tapi bila ada jabatan maka akan direkomendasikan untuk dinonjobkan. Jangan sampai ini terjadi pada para guru yang ada di Disdik Minahasa,” kata Tangkere lagi, sembari berharap para guru di jajaran Disdik Minahasa agar terus meningkatkan kedisiplinan kerjanya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Minahasa.(Angel)

Admin RMC 3/03/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama