.

.
» » Pemkab Bolmong Dukung Pembangunan Terminal Khusus

BOLMONG. RedaksiManado.Com.-.Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow sangat mendukung atas pembangunan Terminal Khusus. Hal ini disampaikan Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mewakili Bupati dalam pertemuan rapat kerja dengan Dinas Perhubungan, Bappeda dan pihak PT Concht, selaku investor, yang dilaksanakan di ruang rapat Sekretaria Daerah, kamis(02/3/2017).
Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Asisten administrasi umum, mengharapkan kepada seluruh instansi terkait dapat memfasilitasi pihak investor dalam hal kelengkapan dokumen penunjang.
“ Kiranya pihak investor dapat melengkapi segala bentuk dokumen persyaratan sebagai dasar pelaksanaan sebelum proyek tersebut berjalan. karena kelengkapan dokumen adalah hal mutlak dalam setiap melakukan kegiatan.” Kata Assisten l.
Selain itu, menyangkut terminal khusus Jalur Laut merupakan prasarana yang sangat dibutuhkan masyarakat umum dan perusahaan perorangan untuk keperluan mengangkut dan menurunkan orang dan atau barang, serta mengatur kedatangan dan pemberangkatan, merupakan salah satu wujud simpul jaringan transportasi.
“ Dari dulu hingga sekarang fungsi dari terminal khusus masih dibutuhkan untuk membantu mobilitas barang baik import maupun ekspor dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah setempat khususnya di Kabupaten  Bolaang Mongondow.”   Lanjutnya, berkaitan dengan terminal khusus pada  PT. Conch maka perlu memperhatikan syarat-syarat yang berkaitan dengan administrasi maupun secara teknis sesuai peraturan Menteri Perhubungan Nomor 73 Tahun 2014 tentang terminal khusus dan terminal untuk kepentingan sendiri. “ tambahnya.
Dalam rapat ini juga membahas permasalahan investasi di Bolaang Mongondow menurut kepala Bappeda, Ramlah Mokodongan, pada prinsipnya pemerintah daerah sangat membutuhkan investor untuk menanamkam modal,namun pemerintah mengharapkan untuk tidak mengkesampingkan prosedur administrasi sebelum perusahaan tersebut melakukan operasional.
“ Silakan berinvestasi namun tidak bole mengesampingkan prosedurnya mulai dari perijinan, Kajian Amdal, serta administrasi lainnya. “ sinkat Ramlah Mokodongan.
Turut hadir dalam rapat tersebut, Syahbandar Labuan Uki, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bolaang Mongondow, Kadis Perhubungan, Forkopimcam, dan Camat Lolak, Bolaang, Bolaang Timur, perwakilan dari PT Conch serta Kepala Desa (Sangadi) Solog, Labuan Uki, Lurah Inobonto,  (LW).

Admin RMC 3/03/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama