.

.
» » Dinas Pertanian Bolmong Tambah Cetak 1,000 Ha Sawah Baru

BOLMONG. RedaksiManado.Com. -Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Pertanian , tahun 2017 terus meningkatkan sektor pertanian dengan melakukan penambahan lahan cetak sawah baru seluas 1.000 hektare (ha) . Hal tersebut sebagai wujud untuk turut mengsukseskan program pemerintah menuju Swasembada Pangan Nasional.
Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow Ir Hi Taufiq Mokoginta, untuk mewujudkan swasembada beras di Kabupaten Bolaang Mongondow pihaknya  merencanakan tahun ini akan melaksanakan penambahan cetak sawah baru.
“ Pada tahun ini melalui program Upaya Khusus (Upsus) dari pemerintah pusat kita targetkan 1.000 ha lahan sawah baru akan kita cetak. Pengembangan lahan tersebut dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur di rawa-rawa yang selama ini tidak digunakan secara produktif oleh masyarakat,” Kata Taufiq Jumat (3/3/2017)
Pada kegiatan percetakan sawah baru itu, pihaknya kembali akan bekerja sama dengan TNI AD. Target lahan adalah beberapa lahan tidur yang ada di wilayah Bolaang Mongondow. “ Kita bekerja sama dengan pihak TNI dalam pencapaian program ini.” Katanya.
Sementara untuk meningkatkan produktivitas sawah yang ada, pihaknya akan lakukan penerapan peningkatan mutu intensifikasi dengan cara pengaturan air, pengaturan pola tanam, penggunaan benih unggul, pemakaian pupuk yang berimbang serta pengendalian organisme pengganggu tanaman.
“ Untuk maksimalkan pengelolaan pertanian, kami rencananya juga, akan memberikan bantuan Alat dan mesin pertanian, serta bantuan 100,000 ha paket jagung bagi petani yang ada diwilayah Bolaang Mongondow. ” Tambah Taufiq.    (EP).

Admin RMC 3/03/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama