.

.
» » KPKNL Barsama Pemkab Sangihe Tertibkan Aset

SANGIHE, RedaksiManado.Com - 131 objek tanah yang merupakan aset daerah Pemerintah Kabupaten Sangihe akan dinilai, dengan melibatkan Tim Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado. Aset ini tersebar di 15 kecamatan Kabupaten Kepulauan Sangihe.
"Penilaian aset ini akan berlangsung beberapa pekan," kata Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kabupaten Sangihe, Femmy Montang, 
Mengawali penilaian barang ini, Femmy mengatakan dilakukan sosialisasi yang dihadiri Tim KPKNL sebagai nara sumber,” ujarnya.
Tujuan dilakukan penilaian aset, menurut Femmy, dikarenakan selama ini Pemkab Sangihe sulit mendapatkan nilai perolehan maupun sejarahnya aset. Termasuk untuk dijadikan data dalam penyusunan laporan keuangan daerah.
Mengetahui Pemkab akan melakukan penilaian aset, sejumlah warga Tahuna berharap secepatnya dilakukan. Sekaligus dilanjutkan dengan pemasangan papan pengumuman kepemilikan tanah. Sebab mereka mensinyalir, ada pihak-pihak tertentu yang sering mengklaim lahan pemerintah sebagai lahan pribadi. (CR)

Admin RMC 3/03/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama