.

.
» » » Sumendap Dampingi Jokowi di Manila Untuk Pendayagunaan Potensi Laut Mitra

FILIPINA, RedaksiManado.Com — Figur Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap (JS) menasional. Sosok yang dinilai sukses membangun Mitra ini mendapat kepercayaan menjadi salah satu delegasi yang mendampingi Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Filipina belum lama ini. Selain itu, warga Mitra juga patut berbangga. Kepala daerah inovatif ini mendapat kepercayaan khusus dari pemerintah pusat sebagai salah satu delegasi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-30 di Manila, Filipina.
Menurut Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Franky Wowor SSos, Sumendap memang dimintakan bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyaksikan langsung peresmian jalur penghubung laut (Connectivity Sea) Davao–Bitung dengan layanan Kapal Ro-Ro, mendampingi Presiden Joko Widodo.
"Ini kebanggaan kita bersama sebagai warga Mitra. Bupati secara langsung ataupun tidak langsung menjadi perhatian Presiden RI terkait upaya pemerintah dalam pengembangan peradaban bangsa. Hal ini tentunya akan berdampak positif bagi Mitra pada khususnya, mengingat Pak Bupati pasti membawa misi khusus di sana,” katanya.
Lebih lanjut dikatakan Wowor, bersama dengan gubernur, Sumendap juga melakukan pertemuan resmi dengan Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Filipina Letjen (Purn) Jhonny Lumintang yang adalah putra asli Mitra. ”Ada pertemuan resmi juga dengan Bapak Johny Lumintang terkait langkah-langkah strategis bagi Mitra dalam memanfaatkan jalur pelayaran tersebut,” jelasnya.
Keikutsertaan  Sumendap pada peresmian yang  juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung itu, dijelaskan Wowor merupakan keseriusan dalam memajukan Mitra. "Yang pasti Kunjungan kerja bupati ini akan ditindaklanjuti khususnya mendayagunakan potensi wilayah laut yang ada di Mitra untuk memanfaatkan kerjasama jalur pelayaran Indonesia-Filipina ini secara berkelanjutan,” ujarnya.(Val)

Admin RMC , 5/02/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: