.

.
» » Walikota Tomohon Hadiri Paripurna HUT Minahasa Utara ke-18


Tomohon
,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Utara, dalam rangka Hari Jadi ke-18 Kabupeten Minut (Minahasa Utara) yang digelar di Sutan Raja Convention Minahasa Utara, Sabtu (20/11/21).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Minut Denny K Lolong S Sos didampingi Wakil Ketua Daniel M Rumumpe dan Olivia Mantiri.

Gubernur Sulut Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE diwakili Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dalam sambutan mengatakan momentum hari jadi Kabupaten saat ini adalah saat yang tepat bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minut untuk mengevaluasi, mengintrospeksi diri akan sejauh mana berbagai hal yang dicapai dalam pembangunan disegala bidang yang ada di Minut.

“Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara menyampaikan selamat Hari Jadi ke-18 Kabupaten Minahasa Utara, optimis kedepan Minut akan lebih baik dari saat ini,” terang Kandouw.

Sementara, Walikota Senduk mengatakan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan selamat hari jadi ke-18 Kabupaten Minahasa Utara.

Menurutnya, momentum syukur suka cita yang dirasakan masyarakat Minahasa Utara pada perayaan HUT Minut saat ini menjadi bagian kebahagian, suka cita juga bagi seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon.

Adanya hubungan baik yang terjalin antara Kabupaten Minahasa dengan Pemerintah Kota Tomohon dalam berbagai hal, semoga akan terus terbina dalam bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang tentunya bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulut dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulut pada umumnya.

“Ditengah pandemi covid 19 saat ini, bersama berharap semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberkati, menjaga dan melindungi serta memberikan berkat kesehatan buat kita semua,” kata Senduk.

Sementara, Bupati Minut Joune J E Ganda SE didampingi Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH mengajak masyarakat Minut lewat momentum Hari Jadi Minut saat ini untuk terus menyiapkan jiwa dan diri dan dimaknai dengan semangat yang tinggi, berkomitmen serta bersemangat berinovasi menjalankan pembangunan di Minahasa Utara.

Tampak hadir para Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Provinsi Sulut, para anggota DPRD, unsur Muspida, bersama para tokoh agama dan masyarakat.

Ikut hadir juga pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene DEA bersama jajaran terkait.** (EL)

Tomohon,RedaksiManado.Com~Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME menjadi Pembina Apel untuk pertama kalinya semenjak di lantik sebagai Sekretaris Daerah Kota Tomohon pada 4 bulan yang lalu. Apel tersebut digelar di lapangan Apel Setda, Senin (22/11/21).
Dalam arahannya Sekot Edwin Roring mengingatkan seluruh ASN dan Tenaga Kontrak agar bekerja sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi masing-masing.

“Jangan menunda-nunda pekerjaan, pekerjaan yang dapat diselesaikan hari ini diselesaikan hari ini jangan menunggu atau menunda sampai besok,” ujar Sekot Roring.

Ia juga mengingatkan tentang etika birokrasi dalam pemerintahan yang harus dilakukan dengan baik dan benar.

Para staf boleh berpikir seperti pejabat atau pimpinan tetapi tidak boleh bertindak seperti pejabat atau pimpinan.

“Kita harus tau tupoksi jangan eselon IV kurang sama dengan Eselon III, eselon III kurang sama dengan eselon II dan seterusnya,” terangnya.

Sekarang saatnya bekerja jangan melihat ke belakang tapi move on bekerja untuk mendukung dan mensukseskan program CSWL.

Selanjutnya diingatkan dalam pelaksanaan kegiatan agar setiap kegiatan yang telah dilaksanakan agar segera di laporkan kepada pimpinan karena ada kegiatan yang sudah selesai dilaksanakan tapi belum dilaporkan kepada pimpinan.

“Para ASN dan Tenaga kontrak kiranya diharapkan agar mengedepankan loyalitas kepada pimpinan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” harapnya.

Semua ASN dan Tenaga Kontrak harus menguasai visi Tomohon Maju Berdaya Saing dan Sejahtera serta 5 misi CSWL dan bersama-sama mewujudkannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Karena masih dalam masa Pandemi Covid-19 jadi tetap menerapkan Protokol Kesehatan.Apel ini menandai diberlakukannya absen sidik jari di lingkungan Setda Kota Tomohon.

Kegiatan ini diikuti oleh para Asisten, para Staf Ahli, seluruh Kepala Bagian, Kasubag serta para staf dan tenaga kontrak.**(EL)

Elton 11/20/2021

Penulis: Elton

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: