.

.
» » » GSVL Buka Materi UNKP SMP N 10 Manado & SMP Advent 5

MANADO, RedaksiManado.Com — Pelaksanaan Ujian Nasional Untuk Tingkat SMP dilaksanakan serentak di Indonesia 2-8 Mei 2017 dengan dua metode yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), dengan 4 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

Wali Kota Manado DR G.S Vicky Lumentut (GSVL), meninjau langsung sekaligus membuka materi ujian akhir di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Advent 5 Kairagi Manado dan SMP Negeri 10 Kecamatan Mapanget Manado, Selasa (02/04/17) dan berharap berlangsung dengan sukses.
 
“Memang kendala kita di Manado adalah soal listrik. Dimana, untuk ujian berbasis komputer tidak banyak sekolah yang melaksanakannya dikarenakan listrik. Saya dengar untuk di Manado hanya enam sekolah, yang lainnya melaksanakannya dalam bentuk ujian tertulis,” jelas Wali Kota Vicky Lumentut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado DR Deisy Lumowa dan Kabid SMP Diknas Manado Hans A Singkara, Kepsek SMP Advent Kairagi Drs Mner Branders.

Menurut GSVL, pihaknya menyesalkan kondisi listrik di Kota Manado ketika para siswa sedang mengikuti ujian akhir. “Kami dan pihak PLN akan terus mencari solusi untuk mengatasi persoalan listrik kita. Kasihan pendidikan kita, jika persoalan listrik tak bisa kita atasi. Namun, saya berharap anak-anak kita mampu mempersiapkan diri dengan baik dan mendapat hasil ujian yang memuaskan,” jelas Walikota GSVL

Diketahui pelaksanaan UNBK tahun 2017, diikuti 1.204 siswa dan digelar pada enam SMP yakni SMP Kristen Eben Haezar 1, SMP Kristen Eben Haezar 2, SMP Negeri 1, SMP Katolik Don Bosco, SMP Irene dan SMP Dian Harapan.Sedangkan untuk UNKP diikuti 6.811 siswa dan dilaksanakan pada 96 SMP di Kota Manado. (Vikni)

Redaksi Manado 2017 , 5/02/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: