.

.
» » » Hardiknas momentum Percepat Pendidikan yang merata Dan Berkualitas

SULUT, RedaksiManado.Com - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE mengatakan bahwa Hardiknas 2 mei 2017 ini menjadi momentum untuk mempercepat Pendidikan yang merata dan berkualitas terutama Di bumi Nyiur Melambai ini. Hal ini disampaikan Gubernur kala menjadi Inspektur Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional Di Lapangan Kantor Gubernur Selasa (02/05)  kemarin.  

Gubernur kala membacakan Pidato Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan bahwa  seluruh bangsa ber ikhtiar agar mencerdaskan kehidupan bangsa yang sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945, dapat terwujud. Dengan tujuan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dengan layanan pendidikan yang berkualitas yang sesuai dengan Tema "Percepatan Pendidikan yang Merata dan Berkualitas".

Lebih lanjut dalam sambutan Menteri yang di bacakan langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menyampaikan dalam tataran konseptual, pembentukan karakter harus dimulai dan menjadi prioritas pada jenjang pendidikan dasar.

Kemudian untuk jenjang pendidikan lebih lanjut harus kondusif bagi peserta didik untuk mengaktualisasikan potensi dirinya semaksimal mungkin. Hanya dengan karakter yang kuat dan kemampuan berdaya saing tinggi lah peserta didik masa kini akan sanggup membawa bangsa Indonesia berdiri dengan bangsa-bangsa maju yang lainnya."katanya.

Reformasi pendidikan nasional ini merupakan program jangka panjang. Untuk itu perlu dilakukan secara sistematis dan bertahap dan di dukung seluruh elemen pemerintahan dan pendidik di semua tingkatan.
Hasil reformasi pendidikan ini tidak dinikmati sekarang, tapi niscaya anak cucu kita yang akan menikmatinya yang bisa mengenyam pendidikan yang berkualitas. Ujar Dondokambey.

Dalam upacara Kali ini, Gubernur didampingi Wakil Gubernur, Sekprov dan Kadis Dikda memberikan bantuan langsung Beasiswa Penyelesaian Akhir Studi untuk 6 orang 2 untuk studi S1, 2 untuk S2 Dan 2 untuk studi S3, dengan total bantuan sejumlah 87 Juta Rupiah. Sekaligus memberikan apresiasi bagi 27 Siswa berprestasi yang menjadi pemenang Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat Provinsi Sulut, "Siswa SMA/SMK SE Sulut Harus terus berkarya dan mendulang Prestasi" Ujar Dondokambey.

Kadis Pendidikan Daerah Asiano G. Kawatu SE, M.Si menambahkan bahwa bantuan Pemerintah ini kiranya menjadi motivasi dalam memajukan dunia Pendidikan, memajukan Pendidikan akan menghasilkan SDM yang berkualitas yang akan berguna bagi kemajuan bangsa Dan Negara, Khsusunya Sulawesi Utara, Ujar Kawatu.
(Jak)

Admin RMC , 5/02/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: