.

.
» » » ​Bupati Minsel Tetty Paruntu Jadi Irup Dalam Peringatan OTDA dan Hardiknas

MINSEL, RedaksiManado.Com- Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-21 yang dirangkaikan dengan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas),  Selasa (2/5)  dikabupaten Minahasa Selatan berlangsung Sukses. 

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu.SE "Mengatakan bahwa peringatan hari otonomi daerah yang kita laksanakan setiap tahun merupakan momentum untuk mengevaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan otonomi daerah di kabupaten Minsel secara khusus."

Apalagi, tema dalam peringatan Hari Otda tahun 2017 “Dengan semangat OTDA, kita tingkatkan kinerja pelayanan publik melalui e-Government”. Hal ini lanjut Paruntu, memiliki 4 (empat) makna pokok. Pertama  pelaksanaan Otda harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat.  

Kedua  upaya peningkatan kinerja pelayanan publik, harus dikelola berbasis teknologi informasi dan komunikasi atau electronic government, agar masyarakat dapat memperoleh informasi secara mudah, cepat, dan tepat tentang prosedur pelayanan publik yang disediakan pemerintah daerah.

Sedangkan yang Ketiga  adalah ketepatan penyediaan pelayanan publik berbasis electronic-government, membutuhkan kemampuan dan integritas yang tinggi dari setiap aparatur pemerintah daerah; 

dan Keempat  upaya peningkatan kinerja pelayanan publik berbasis electronic-government, akan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik (atau good local governance) dan aparatur pemerintah daerah yang bersih (atau clean local government). 

Oleh karena itu, sejalan dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, saya berharap, setiap Pemerintah Daerah senantiasa berinisiatif untuk mengelola pelayanan publik berbasis e-goverment. Saat ini kementerian dalam negeri sedang mengembangkan “program smart city atau kota pintar”, untuk mendorong setiap pemerintah daerah agar mengembangkan e-government dalam penyediaan pelayanan publik. 

Sejalan dengan itu tambah Tetty, dalam rangka peringatan Hardiknas tahun 2017 yang mengusung tema “Percepat Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas” mengajar kita meresapi dan merenungkan layanan pendidikan yang berkualitas. Sosok Ki Hadjar Dewantara selalu dikenang setiap peringatan Hardiknas apalagi, gagasan “panca dharma” yaitu pendidikan perlu beralaskan lima dasar yaitu kemerdekaan, kodrat alam, kebudayaan, kebangsaan, dan kemanusiaan.

Apalagi, konsep “Laku Telu” atau tiga peran yang dirumuskan dalam frasa bahasa jawa : “Ing Ngarso Sung Tuladha (apabila di depan memberi teladan), Ing Madya Mangun Karso (apabila di tengah memberi ilham atau inspirasi), Tut Wuri Handayani (apabila di belakang memberi dorongan)” yang sampai saat ini masih tertaman dalam kehidupan kita sehari-hari. “Saya berharap hal ini bisa dipertahankan dengan baik,” tegasnya menutup sambutannya.  

Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan, SE, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK, MH, Ketua Pengadilan Amurang Rommel Fransiskus Tampubulon, SH, Wakil Ketua DPRD Frangky Lelengboto, ST, bersama para anggota DPRD, Sekretaris Daerah Drs. Danny Rindengan, MSi, Ketua PMI Minsel dr. Michaela Elsiana Paruntu, M.ARS serta seluruh pejabat Ess. II, III dan IV beserta segenap ASN yang ada di Pemkab Minsel. (SP)

  

Redaksi Manado 2017 , 5/02/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: