.

.
» » » Bersama FORKOPIMDA Minahasa, JWS Jamu Kajati Sulut

Minahasa, RedaksiManado.Com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menjamu lewat makan siang bersama, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Mangihut Sinaga SH, saat berkunjung ke Kabupaten Minahasa, Senin (20/03), di Restaurant Tumou Tou Pinggir Danau Tondano.
Disela-sela makan siang tersebut, Sinaga menjelaskan soal maksud dari kunjungannya ke Kabupaten Minahasa, yakni selain untuk berkenalan dengan jajarannya yang ada di Kejaksaaan Negeri Tondano, juga secara khusus ingin bertemu dan berbincang dengan JWS selaku Bupati Minahasa.
Sejumlah pesan disampaikan Sinaga saat bertemu JWS yakni diantaranya agar anggaran APBD yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dapat dimanfaatkan sesuai dengan aturan yang berlaku. ”Terutama seluruh PNS, agar juga sebisa mungkin menghindari adanya penyalagunaan anggaran dalam melaksanakan kegiatan untuk menghindari terjadinya tindak pidana korupsi,” ujarnya.
Secara khusus, Sinaga yang sebelumnya menjabat sebagai Kajati NTT ini juga meminta agar Minahasa yang adalah Kabupaten Induk dan tertua harus selalu menunjukkan eksistensinya dalam memberantas Korupsi. ”Minahasa harus selalu menjadi yang terdepan dalam menunjukkan eksistensinya untuk memberantas terjadinya penyimpangan anggaran negara,” pungkasnya.
Sementara, Bupati JWS menyambut baik kunjungan Kajati Sulut Mangihut Sinaga di Kabupaten Minahasa sembari memohon maaf karena saat pisah sambut Kajati Sulut beberapa waktu lalu dirinya tak sempat hadir. Menurut JWS, apa yang telah dipesankan Kajati ini tentu akan ditandaklanjuti pihaknya dan jajaran Pemkab Minahasa.
“Kami tentu merespon dengan baik nasehat-nasehat yang sudah disampaikan pak Kajati untuk Kabupaten Minahasa dan itu tentunya akan ditindaklanjuti,” pungkas JWS.
Turut hadir dalam jamuan makan siang ini, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK MH, Kepala Kejaksaan Negeri Tondano Saptana Setya Budi SH MH, Dandim 1302 Minahasa Joubert Nixon Purnama SH dan Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH.(Angel)


Angel Mendur , 3/20/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama