.

.
» » Lebih Pererat Kerukunan Di Tomohon,Pemkot dan BKSAUA Gelar Kegiatan

Kabag Kesra Setda Kota Tomohon Drs. Laurensius kawuwung membacakan laporannya/foto:humas
Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda melaksanakan Kegiatan BKSAUA yang dilaksanakan di BPU Kelurahan Woloan Satu,pada jumat 24/11.

Staf Ahli Bidang Administrasi & Sumber Daya Manusia Mariam Rau, SH dalam membacakan sambutan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE. Ak  mengatakan  bahwa salah satu keberhasilan pembangunan non fisik adalah terwujudnya kerukunan antar umat beragama. “Kerukunan umat beragama dapat diartikan sebagai hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi, adanya saling pengertian, saling menghormati dan menghargai kesetaraan antar sesama” Ujar Rau.

Ditambahkannya, momentum penyelenggaraan kegiatan ini tentunya kita pahami sebagai wujud nyata implementasi dari amanat dan panggilan Tuhan, untuk merealisasikan ketaatan serta kesetiaan berdasarkan kasih dalam menciptakan kedamaian di tengah-tengah masyarakat.
“Saya berkeyaninan bahwa hasil – hasil yang dicapai lewat penyelenggaraan acara ini akan memberikan sumbangan yang besar dan positif, sekaligus dalam rangka memantapkan eksestensi BKSAUA sehingga mampu meningkatkan perannya sebagai salah satu pilar yang menopang pembangunan bangsa dan Negara khususnya dibidang kemanan dan ketertiban.” Ujar Rau.

Sebelumnya, Kabag Kesra Setda Kota Tomohon Drs. Laurensius kawuwung dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan suasana harmonis, rukun dan damai antar umat beragama di Kota Tomohon serta menyelesaikan berbagai permasalahan yang mungkin timbul dalam kehidupan antar umat beragama di Kota Tomohon.

Adapun narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Ibu Evangeline Sepang, S.Pak, M.Si, Kasubag Pembinaan Kejaksaan Negeri Tomohon Ibu Anita Olivia Kulla, SH dan dihadiri oleh presidium dan anggota BKSAUA Kota Tomohon dan tokoh-tokoh agama kelurahan dan kecamatan Tomhoon Utara, Tomohon Tengah Dan Tomohon Barat.**(Abd25/12)

EL 11/24/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: