.

.
» » » » JS Ketua Panitia Festival Seni Pemuda GMIM 2017

MITRA, RedaksiManado.Com – Keberhasilan suatu kegiatan besar adalah berawal dari suksesnya kerja tim yang dipercayakan. Kesuksesan demi Kesuksesan berhasil diraih dalam setiap ivent besar yang dilaksanakan dikabupaten minahasa tenggara yang secara langsung bupati mitra james sumendap dipercayakan sebagai ketua umumnya. Panitia Festival Seni Pemuda GMIM (FSPG) di wilayah Ratahan, 2017 resmi terbentuk.
Setelah diambil sumpah janji dan dilantik, Pnt Pemuda Sinode GMIM, Toar Pangkey ST, MT, bertempat di gedung Gereja “Dame” Tosuraya, Minggu (19/3/2017). Pangkey yang juga menjadi khadim dalam ibadah tersebut mengajak jemaat untuk memperteguh iman dan selalu berserah pada Tuhan. Seperti dalam bacaan firman Tuhan yang diambil dari kitab Ayub. Lanjutnya, meskipun menderita dan berbeban berat, dia juga mengajak pemuda agar mengikuti jejak Ayub tokoh Alkitab.
Dimana seorang Ayub, diceritakan Pangkey, tidak pernah mengeluh dalam sakit yang membuat ia menderita bahkan tak pernah menduakan Tuhan.
“Jadi kita belajar kisah Ayub yang diceritakan Alkitab. Meski dirinya hidup menderita namun dia tetap pada pendirian imannya. Sebab dirinya yakin, Tuhan tidak pernah akan meninggalkan dirinya. Dan sakit yang ada pada dirinya, disadari adalah proses ujian iman yang Tuhan berikan,” ucapnya.
Melalui ivent ini, dirinya juga meminta semua panitia bahkan pemuda di wilayah Ratahan, untuk saling membantu dan proaktif dalam mensukseskan kegiatan akbar sinodal tersebut. Meskipun diakuinya, ivent ini tak mudah dan banyak tantangan.
“Baik panitia dan semua anggota pemuda GMIM di Wilayah Ratahan, harus kooperatif dan saling membantu dalam setiap kegiatan. Serta andalkan Tuhan dalam pekerjaan. Sebab ini juga bagian dari pelayanan untuk memuji kemuliaan Tuhan,” ujarnya.
Usai pelaksanaan ibadah, langsung di lakukan rapat panitia, yang dipimpin oleh Wakil Ketua umum Sony Tarumingi ST, MT, mewakili Ketua Umum Bupati James Sumendap SH. “Sengaja kita langsung rapat, karena kita membicarakan secara umum terkait apa yang menjadi kebutuhan kegiatan FSPG nanti,” jelas Tarumingi.
Dirinya menambahkan, selain panitia pusat, akan dilantik juga panitia lokal dari setiap jemaat di Wilayah Ratahan, berdasarkan petunjuk komisi pemuda sinode GMIM. ” untuk mempermudah pekerjaan. Juga ada saling koordinasi antara panitia inti dalam menjalankan tugas di masing-masing jemaat yang melaksankan kegiatan,” sambung Tarumingi, sembari menyebutkan akan mempersiapkan waktu untuk meeting bersama dengan Bupati selaku ketua umum. (Bay)

Admin RMC , , 3/20/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama