.

.
» » » Sekda Farry Liwe Pimpin Rapat EPRA Triwulan I Kabupaten Mitra

MITRA, RedaksiManado.Com – Pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara. Rabu (19/4/2017), melaksanakan Rapat Evaluasi pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) untuk Triwulan Satu Tahun 2017.
Rapat EPRA ini, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Farry F Liwe, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Robby Nongoloy MSi, Kabag Pembangunan Vecky Mondigir serta dihadiri  kepala perangkat daerah, sekretaris, kepala bagian, kasubag keuangan dan perangkat daerah lainnya.
Dalam sambutannya, Sekda FarryLiwe mengatakan, pelaksanaan rapat EPRA ini, untuk pengendalian percepatan penyerapan belanja daerah,  percepatan pengadaan barang dan jasa di kabupaten Mitra,untuk itu wajib dilaksanakan.
“Ada beberapa poin-poin penting dalam pelaksanaan rapatini, karena selain percepatan penyerapan anggaran belanja daerah dan pengadaan barang dan jasa, agar penyerapan anggaran berjalan normal dan selsai target, serta tidak tertumpuk pada triwulan III dan IV”, Ujar Liwe.
Dijelaskan Liwe, perlu diketahui bahwa sistem pelaporan EPRA melalui SISMONTEP (sistem monitoring TEPRA) yang dipantau langsung oleh lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah (LKPP) dan deputi satu kantor staf kepresidenan. Kata Liwe.
Untuk itu, Liwe berharap, kepada seluruh kepala perangkat daerah agar benar benar serius dalam pengendalian serapan anggaran sesuai target yang ditetapkan.(Bay)

Admin RMC , 4/19/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: