.

.
» » NIRWAN ALI AKUI SISTEM PELAYANAN PERIZINAN DPM-PTSP KOTA MANADO

MANADO, RedaksiManado.Com - Badan Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pemprov Maluku Utara,Rabu (19/04/2017), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Manado. Rombongan DPM-PTSP Pemporv Maluku Utara dipimpin langsung, Kepala Dinas Nirwan MT, Ali

Menurutnya, ditetapkannya Manado sebagai daerah tujuan Kunker disebabkan karena DPM-PTSP Kota Manado dinilai sukses secara nasional melaksanakan pelayanan perizinan secara online. Lanjut dikatakan Nirwan,  DPM-PTSP Manado saat ini menjadi Pilot Projeck Indonesia bagian timur terkait system pelayanan secara online. 

Hal itu katanya, akan lebih mempermuda para pelaku usaha dalam pengurusan kelengkapan dokumen perusahaannya. “Bapak bisa bayangkan, kita ini dari Propinsi Maluku Utara mau belajar di Kota Manado. Itu artinya system pelayanan yang dilakukan DPM-PTSP sudah sangat lengkap dan optimal,”kata Nirwan.

Diapun mengaku, bahwa sebelum melakukan kunker ke Kota Manado, Pemprov Maluku Utara sudah melakukan study ke Bandung, Jawa Timur, Minahasa, Sulawesi Selatan, termasuk ke Pemprov Sulut. Dikataknnya, semua daerah yang didatangi mereka, tidak ada system pelayanan perizinan yang lengkap seperti DPM-PTSP Manado.”Saya tadi melihat uraian dari Kepala Dinas Bapak Bismark Lumentut SE. Ini sangat luar biasa, karena para pengusaha bisa mendaftarkan perusahaannya dari rumah. Dan ini belum kami dapatkan sebelumnya.

Kemudian Pak Walikota dan Wakil Walikota, juga dapat memantau kinerja DPM-PTSP lewat online,”tegasnya Nirwan. Diakuinya, Pemprov Sulut juga pernah mendapatkan penghargaan pelayanan terbaik, tetapi mungkin karena perubahan nomenklatur sehingga Pemprov Sulut agak tertinggal.”Artinya masih ada yang belum lengkap mengenai system perizinan dari Pemprov Sulut,”tandasnya. 

Sementara itu Kepala Dinas DPM-PTSP Manado Bismark Lumentut ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya kunker pemprov Maluku Utara.”Ya,,,memang tadi kami menjelaskan mengenai system pelayanan perizinan kepada rombongan Pemprov Maluku Utara dan mereka sangat puas dengan penjelasan kami,”kata Bismark.(Vikni)

Admin RMC 4/19/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: