.

.
» » Mike Pence Sebut AS Akan Serang Korut 'Habis-habisan'

Jakarta, RedaksiManado.Com -- Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence bersumpah akan merespon dengan ‘efektif dan besar-besaran’ jika Korea Utara melancarkan serangan. Pernyataan itu dia ungkapkan saat berbicara di kapal perang AS yang berlabuh di Jepang, Rabu (19/4).

Pence tengah melakukan lawatan ke Asia Pasifik guna meyakinkan negara aliansi atas kekhawatiran soal program misil Korea Utara, dan kesiapan mereka melakukan uji nuklir serta peluru kendali antar benua, yang bisa menghancurkan AS.
Wakil Donald Trump itu mengatakan ancaman dari Korut terus meningkat.
Di atas kapal USS Ronald Reagan, Pence menyebut bahwa dia menyaksikan ‘mendung menyelimuti Asia Timur’.“Korea Utara merupakan ancaman paling berbahaya bagi kedamaian dan keamanan di Asia Pasifik,” ujar Pence, dikutip AFP.

“Tapi, kami [AS] akan mengalahkan semua serangan dan membalas semua penggunaan senjata nuklir ataupun konvensional dengan respon yang efektif dan besar-besaran.”
Komentar Pence merupakan respons atas afirmasi pejabat senior Korea Utara yang memperingatkan rezim tidak berniat menghentikan program misilnya dan akan melakukan uji mingguan, sekaligus mengancam ‘perang habis-habisan’ jika AS melakukan provokasi.

Lawatan Pence dimulai di Korea Utara, sehari setelah uji coba misil Korut gagal pada Minggu (16/4). Analis senjata AS menyebut kegagalan itu membuka kemungkinan adanya eksperimen senjata baru oleh Korut.

Usai Korea Selatan dan Jepang, Pence akan berkunjung ke Indonesia dan Australia. Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang dikunjungi Pence. (Tian)

Redaksi Manado 2017 4/19/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: