.

.
» » Dinas PMD Minsel Kebut Penyelesaian APBDesa Tahun 2017

MINSEL, RedaksiManado.Com–Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berusaha menyelesaikan Evaluasi Rancangan APBDesa  tahun 2017.
Dari pantauan redaksimanado.com di kantor PMD Minsel, Rabu (19/04/2017), terlihat masih banyak sejumlah Hukum Tua dan perangkat mengantri menunggu giliran Desanya dievaluasi.
“Terkait evaluasi ada tiga hal yang menjadi fokus, yang pertama kesesuaian dengan dokumen perencanaan, kesesuaian dengan aturan, dan yang terpenting juga karena ini akan menjadi produk hukum di desa tentang tata naskah dinas,”ujar Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Altin Sualang.
Ia menjelaskan, sampai saat ini sebagian besar desa-desa di Minsel sudah melakukan evaluasi.
“Kita berharap bersama, pelaksanaan anggaran di desa bisa tepat sasaran. Ini supaya masyarakat bisa mendapatkan manfaat dengan pengelolaan keuangan yang bersumber dari dana desa dari ADD maupun dari PAD desa itu sendiri,”tegas Sualang, sembari berharap pembahasan evaluasi desa-desa di Minsel dapat segera tuntas dilaksanakan.
“Semua dimaksudkan agar penyaluran Dana Desa untuk tahun 2017 dapat segera dilaksanakan,”pungkas Sualang.(SP)

Admin RMC 4/19/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: