.

.
» » » Mangala : Pemerintah Harapkan Bantuan RasTra Tepat Sasaran

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kabupaten Minahasa minta Bantuan Beras Sejahtera yang di salurkan benar – benar tepat sasaran.
Hal tersebut dikatakan Bupati Minahasa Drs Jante W Sajow lewat Asisten Pemerintahan dan Kesra sekdakab Minahasa DR. Denny Mangala MSi saat memimpin rapat koordinasi dengan Perum Bulog Divre Sulut dan Gorontalo pada selasa (18/04)siang tadi di ruang rapat Setdakab Minahasa yang dihadiri seluruh hukum tua sekabupaten Minahasa.
” Nomenklatur sebelumnya RasKin (beras miskin) yang kini telah diubah menjadi RasTra (beras sejahtera) merupakan kebijakan yang lebih bagus. Tujuan dari RasTra ini untuk memberikan ketahanan Pangan bagi penduduk kurang mampu dan untuk memberikan gizi pangan yang cukup bagi penduduk kurang mampu supaya bisa melangsungkan hidup secara wajar,” terang Mangala.
” Diharapkan kebijakan Pemerintah Pusat ini (RasTra) benar-benar tepat sasaran dan semoga rapat koordinasi ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendapat informasi terkait penyaluran beras sejahtera (rastra) tahun 2017,” pintanya
Hal senadapun dikatakan Kepala Perum Bulog Taufan Akib Yang menambahkan tujuan dari RasTra untuk mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras. Dengan manfaat diantaranya stabilisasi harga di pasaran, peningkatan akses pangan baik secara fisik maupun ekonomi, mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan, serta membantu pertumbuhan ekonomi daerah.
Turut hadit dalam Rapat ini Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Minahasa Leopold Rawung, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Minahasa Mekry Sondey SE, MSi dan Camat se Kabupaten Minahasa.( Angel)

Redaksi Manado 2017 , 4/19/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: