.

.
» » » Kandoli Siap Maju Pilkada 2018

RATAHAN, RedaksiManado.Com - Kabar pecah kongsi Bupati Minahasa  tenggara James Sumendap (JS) dan Wakil Bupati Ronald Kandoli (RK) makin menguat.
RK tak mengurungkan niatnya maju di pilkada 2018. Meski jarang terlihat melakukan sosialisasi, namun RK kabarnya akan maju di pesta demokrasi.
Sumber Tribun Manado mengatakan, bahwa RK siap maju meski tak melakukan pergerakan. "Kan pilkada masih lama belum masuk tahapan, bapak (RK) diam bukan berarti tak akan maju mungkin ada strategi khusus," ujar sumber ini, Senin (20/3).
Menururnya, RK akan lebih gencar melakukan sosialisasi nanti mendekati tahapan pilkada. "Kan stiker teman RK sudah ada, kalau sosialisasi dari informasi yang saya dapat nanti masuk bulan Agustus," ungkapnya. 
Tak luput dari perhatian sosok Tonny Hendrik Lasut (THL). Ketua Golkar Mitra dinilai punya basis massa dan pengaruh besar di partainya.
Kedekatan THL dan JS tak diragukan lagi. Di berbagai kesempatan, dua tokoh ini tampil bersama. Bahkan digadang akan maju sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati.
Meski begitu, RK juga memiliki kedekatan dengan THL dari latar belakang pernah sama-sama menaungi partai pohon beringin.
Pemerhati politik Mitra, Riedel Lumintang, mengatakan, jika benar RK maju akan menjadi tantangan yang paling berat bagi JS.
"Kenapa RK harus diperhitungkan, sebab ia putra daerah. Memiliki basis massa jelas dari Kecamatan Ratahan, Belang, Posumaen dan Ratatotok," ujarnya.
Tak hanya itu, relasi bisnis yang dijalankan RK dipastikan menjadi faktor pendukung. "Kita lihat juga saat berpasangan dengan JS mampu meraut suara 27 ribu lebih," jelasnya.
Dia mengaku nama THL memang menjadi perhatian atau bisa dibilang akan diperebutkan. "Saya lihat kemungkinan THL bisa berpasangan dengan RK. Sebab latar belakang sama-sama pernah di Golkar," katanya lagi.
Namun, menurutnya, semua itu masih serba kemungkinan. "Apalagi RK juga punya hubungan baik dengan Olly Dodokambey jadi semuanya bisa berubah," akunya. *(Bay)

Admin RMC , 3/21/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama