.

.
» » » Wawali SAS Hadiri Workshop dan Entry Meeting Pemeriksaan LKPD 2016

TOMOHON. RedaksiManado.Com. ~ Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi menghadiri kegiatan Workshop Pemantapan Pemeriksaan dan entry meeting pemeriksaan LKPD TA 2016 perwakilan BPK RI WILAYAH TIMUR yang dilaksanakan di Hotel Clarion Makassar.Rabu (29/3)
“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi pembekalan dan persamaan persepsi terhadap LKPD TA terhadap pemeriksaan entry BPK RI, dan juga Workshop dan Entry Meeting ini merupakan agenda tetap dalam mengaudit laporan keuangan daerah dengan visi misi untuk menyempurnakan beberapa ketentuan dan peraturan yg telah di atur, mendorong pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan transparansi serta akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dan penyajian sistem akuntansi berbasis aktual”. Kata Anggota VI. BPK RI Bpk Prof. Dr. Bahrullah Akbar, MBA saat membuka kegiatan ini.
Akbar menambahkan bahwa semua proses ini dilakukan secara berjenjang dan kewajiban bagi pemerintah daerah menerbitkan LKPD merupakan amanah berdasarkan pasal 56 ayat 3 UU nmr 1/2004.
Para auditor inspektorat diharapkan juga utk berkomunikasi aktif dgn eksternal BPK maupun internal BPKP. Ada 4 hal penting dalam menentukan temuan Kata akbar yaitu;
1.Kesalahan administrasi,
2.Pemborosan
3. Kemahalan dan
4. Fiktif/ mark up, hal tersebut menjadi dasar dlm pemberian opini.
Akbar berharap kedepannya sektor pemerintahan harus di buat clean and clear dalam pemeriksaan keuangan,agar nantinya tidak lagi ditemukan temuan- temuan korupsi.
Diketahui,Workshop dan entry meeting ini akan dilaksanakan selama dua hari,dan kegiatan ini merupakan yang pertama digelar oleh BPK RI kepada seluruh kepala daerah dan kepala perwakilan BPK di seluruh wil. Timur Indonesia.
Hadir juga pada acara tersebut selaku pembawa materi Anggota III BPK RI Bpk. Prof. DR. Eddy Mulyadi Soepardi, CFr.A, CA , Staf Ahli Kemendagri Bid Ekonomi dan Pembangunan Bpk. Drs. Hamdani, MM, M.Si., AK , Wakil Ketua KPK Bpk Drs. Saut Situmorang, MM, Gubernur Sulawesi Selatan DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH. M.Si. MH , serta para peserta seluruh kepala daerah se Wilayah Timur dan seluruh kepala perwakilan BPK RI se Wilayah Timur. ***(Abd)
x

EL , 3/29/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: