.

.
» » » NPHD Ditanda Tangani, GSVL Berharap Pematangan Lahan Relokasi Korban Bencana Dipercepat

JAKARTA, RedaksiManado.Com — Sedikitnya ada 1054 unit rumah relokasi korban bencana banjir bandang 15 Januari silam menjadi target Pemkot Manado saat ini.
Pemerintah pusat sejak tahun lalu telah menyalurkan bantuan bencana dalam aksi nasional bersama 91 daerah lainnya di Indonesia, termasuk Kota Manado.
“Tadi pagi saya sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) rehap rekon pasca bencana di Kantor BNPB Pusat di Jakarta. Ini merupakan bantuan lanjutan yang masuk dalam rencana aksi nasional penanganan pasca bencana 2014,” kata GSVL kepada Manado Line.
Terkait target 1054 unit rumah relokasi korban bencana, ada syarat diberikan pemerintah pusat. Yakni pematangan tanah akan dibangun rumah relokasi dilakukan oleh BPBD Provinsi dan Pemkot Manado dideadline hanya 12 bulan pasca dana pemerintah pusat ditransfer ke kas daerah.
“Untuk memenuhi target itu, saya harapkan pematangan tanah segera dilaksanakan karena waktu untuk pemerintah Kota Manado sejak dana ditransfer ke kas daerah hanya 12 bulan,” pinta GSVL. (Vikni)

Admin RMC , 3/29/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: