.

.
» » » Lestarikan Budaya, Pemkab Siapkan Perda Istimewa

BOLMONG, RedaksiManado.Com – Dengan berbagai kultur dan budaya yang berada di Kabupaten Bolmong, Pemerintah bakal merencanakan Peraturan Daerah (Perda) keistimewaan bagi sejumlah daerah yang ada.
Penjabat Bupati (Pj), Adrianus Nixon Watung saat menghadiri prosesi pawai Ogoh-Ogoh, mengatakan. Desa Mopugad dan Desa Mopuya telah dijadikan salah satu destinasi wisata lumbung beras, sehingga untuk menjaga cirri khas daerah hasil transmigrasi, puluhan tahun lalu itu, Perda keistimewaan sangat dibutuhkan.
“Hal Ini dilakukan untuk menyokong program pemerintah yang sedang menggenjot pariwisata, sehingga semua tradisi dan budaya di sini terus terjaga,” kata Watung.
Ditambahkan, ke dua desa ini memiliki banyak keunikan yang perlu didukung untuk dikembangkan. Selain sangat kental dengan suasana Bali, toleransi antar umat beragama menjadi kehebatan tersendiri desa tersebut, bahkan ini patut dicontohi oleh daerah-daerah lainnya. “Terlihat meskipun ini adalah hari raya umat Hindu, justru sangat banyak umat dari agama lainnya yang datang meramaikan serta saling baerbaur. Ini juga terbukti lewat kedudukan tempat ibadah mereka, justru berdekatan, ini harus terus dijaga,” tutupnya. (LW)

Admin RMC , 3/29/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: