.

.
» » » » Minta Restu Ketua Rajawali, Van Bone Siap Nakhodai DPC Demokrat Manado

MANADO, RedaksiManado.Com - Perebutan kursi panas Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Manado, melalui Musyawarah Cabang (Muscab) tidak lama lagi akan digelar.
Sejumlah nama kandidat yang merupakan kader-kader potensial PD Manado mencuat ke publik, salah satu diantaranya Nortje  Van Bone  adalah Ketua DPRD Manado, yang diusung oleh Partai Demokrat pada Pemilihan Legislatif Manado 2014 silam.
Selain sebagai Ketua DPRD Manado, Van Bone yang memiliki link  kuat di jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, otomatis  tidak diragukan lagi bakal terpilih secara aklamasi dalam gelaran Muscab PD Manado nantinya.
Meski demikian, jumlah kursi 11 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Demokrat Manado, menentukan terpilihnya Van Bone untuk duduk sebagai Ketua DPC Demokrat Manado.
Mengilas balik helatan Pilkada Manado lalu, Tim Rajawali GSVL menggurita di seluruh Kecamatan bahkan ke tingkat kelurahan se-kota manado. Dan berhasil menghantar kemenangan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Manado GSVL-MOR, terpilih memimpin Kota Manado periode 2016-2021.
Hal ini pun jelas Tim Rajawali yang didalamnya memiliki kader demokrat potensial dan dipastikan mampu membawa PD Manado, menjadi pemenang dalam arena politik tingkat kota manado dan menopang jayanya PD Demokrat di Sulut. Bisa saja menjadi penghalang  mulusnya jalan Van Bone, merebut kursi Ketua DPC Demokrat Manado dalam Muscab nanti.
Terpantau di salah satu tempat makan. Van Bone menemui Ketua Tim Rajawali Michael Towoliu SH, yang juga merupakan orang dekat Ketua DPD PD Sulut, dan dinilai mampu merubah konstalasi dalam Muscab Demokrat Manado  demi kuatnya Partai berlambang Mercy di Ibu Kota Provinsi Sulut ini.
“ Pertemuan itu jelas meminta dukungan kepada Ketua Tim Rajawali, setahu saya ada kurang lebih 9 PAC Demokrat Manado berada di barisan Tim Rajawali,” ujar salah seorang kader PD yang tidak ingin namanya di publis, ketika di konfirmasi wartawan, Selasa (28/03/17) malam tadi.
Menurutnya, langkah terbaik yang harus ditempuh oleh Van Bone, untuk mulusnya jalan rebut Ketua DPC PD Manado melakukan komunikasi secara persuasif dengan Ketua Tim Rajawali.
“ Kalau itu tidak dilakukan Van Bone, saya bisa memprediksi dalam Muscab nanti, Van Bone hanya bisa meraih 4 suara dari 11 PAC di Kota Manado,”tandasnya. ***(Jak)

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: