.

.
» » Harapan Ivanry Matu Kepada Pemkab Mitra Untuk Kesejahtraan Rakya

Ratahan, RedaksiManado.Com- Ivanry Matu, salah satu pengusaha, terkenal dan ternama di Minahasa Tenggara (Mitra) berharap agar Pemerintah terlebih Khusus bapak Bupati Mitra James Sumendap. SH. mampu menggerakan roda perekonomian masyarakatan. (selasa, 28/3/2017).

Menurutnya apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mitra patut diapresiasi. "Ini kerja keras Bupati James Sumendap. SH. dan Wakil Bupati. Ronald Kandoli, yang sama berperan penting. Kita lihat saja dari pembangunan infastruktur sudah bagus, membuka jalan pertanian, dan kemajuan terlihat saat desa ikut rasakan pembangunan," ungkap Matu yang juga adalah Ketua Partai Gerindra Mitra ini.

Meski begitu menurut Matu, ditengah pembangunan yang terus berkembang Pemerintah juga harus memperhatikan kemajuan sektor ekonomi kerakyatan.

"Contohnya kita lihat banyak pasar yang dibangun Pemkab, meski gaya modern namun nuansa pasar tradisional harus ada. Dengan dirasakannya suasana pasar tradisional disitu ada ekonomi kerakyatan," jelasnya.

Ia juga mengatakan dengan adanya perkembangan ekonomi kerakyatan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat. "Tentunya tujuan perputaran ekonomi kerakyatan yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga," jelasnya lagi.

Pria yang sudah banyak mendapat penghargaan ini juga meminta agar masyarakat lebih paham dalam menjalankan usaha di tiap Desa.

"Jangan saling tumpa tindi, jika di Tombatu penghasil Beras, Ratatotok penghasil ikan, kopra dan tambang emas. Kan bisa saling suplay, ditiap Desa buat prodak atau hasil produksi yang berbeda jangan sama," beber Matu. (Bay)

Redaksi Manado 2017 3/29/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: