.

.
» » TNI AU Bersama Dinkes Boltim Gelar Bakti Sosial

Boltim, RedaksiManado.Com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU ke-71 yang jatuh pada tangal 9 April 2017, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Puskesmas Modayag Barat bersama dengan TNI AU Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di desa Moyongkota, kecamatan Modayag Barat.

Kegiatan ini direncanakan pada tanggal 22- 23 April 2017, dengan tujuan membantu masyarakat menjaga kesehatannya serta, mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim melalui dinas kesehatan. kegiatam bakti sosial ini mencakup di antaranya, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan gratis, pemeriksaan mata gratis sekaligus pemberian kacamata, pengobatan gigi, sunatan massal, dan pelayanan KB.

Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko  Marsidi mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. "Untuk itu masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan penuh antusias, sebab semua kegiatan ini tidak dipungut biaya," tuturnya.

Menurutnya, Dinas Kesehatan dan Puskesmas sudah menurunkan Tim Medical Mobile Center (MMC) sejak hari ini yang langsung turun ke lapangan, guna melaksanakan kegiatan ini. "Kami sudah turunkan Tim MMC hari ini. Saya berpesan untuk terus hidup sehat melalui pelaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)," ujarnya, Rabu (22/03).

Kepala Dinkes Boltim juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI AU Pangkalan Sam Ratulangi yang telah memilih Boltim untuk melaksanakan kegiatan ini. "Saya ucapkan terima kasih kepada pihak TNI AU Pangkalan Sam Ratulangi untuk melaksanakan kegiatan di Boltim," ucap Eko siang tadi.   (LW)

Admin RMC 3/22/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama