.

.
» » » Sampah dan Pustu di Sangihe Jadi Topik Pembahasan di FPD

Sangihe, RedaksiManado.Com Permasalahan tentang sampah dan fasilitas penunjang kebersihan menjadi topik utama pembahasan dalam Forum Perangkat Daerah (FPD) Pemerintah Kabupaten Sangihe.
"Sampah serta fasilitas penunjuang kebersihan 'kota' Tahuna terus merosot, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas," ungkap sejumlah peserta FPD di ruang serbaguna pendopo Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Sangihe, Rabu 22 Maret 2017.
Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sangihe, Hendro Kawuka mengungkapkan, fsilitas sampah sudah banyak yang rusak.
"Kami berharap usulan-usulan yang telah terporgram melalui BLH dapat direalisasikan," tegasnya.
Permasalahan lain yang menjadi pembahasan serius, adalah minimnya fasilitas kesehatan, seperti Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu) dan mobil ambulance.
"Kami sangat membutuhkan Pustu," kata Camat Tatoareng, seraya juga berharap Tatoareng yang merupakan wilayah kepulauan kiranya mendapat kendaraan dinas laut.
"Kami minta masalah ini dapat diperhatikan instansi teknis," tegasnya.
FPD ini dibuka Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sangihe, John Heit Palandung. FPD merupakan forum penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018, sesuai hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2017 yang dilaksanakan secara berjenjang. (CR)

Admin RMC , 3/22/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama