.

.
» » HUT ke-23 Ini Yang Diharapkan Direktur RSUD Kota Biting


Bitung, RedaksiManado.Com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bitung peringati HUT ke-23 dengan Ibadah Syukur di lapangan parkir RSUD Bitung, Jumat (28/09/2018).

Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri dalam sambutannya mengatakan pentingnya seluruh  masyarakat kota Bitung untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan setiap individu untuk dapat berperilaku hidup yang sehat hal tersebut dalam rangka mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

"Dalam mewujudkan hal tersebut perlu perencanaan pembangunan kesehatan yang sistematis, terarah, terpadu dan menyeluruh," tutur Mantiri.

Mantiri berharap kedepan RSUD menjadi semakin baik dalam semua program kerja dan layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat kota Bitung.

Ketika dikonfirmasi sejumlah awak media Direktur RSUD Kota Bitung, dr Pitter Lumingkewas mengatakan di usia 23 tahunnya RSUD Bitung masih ada peningkatan pelayanan yang perlu dikerjakan lagi dan itu menjadi program kedepannya.

“Peningkatan pelayanan terutama akreditasi dengan melihat sarana yang sudah ada terutama tepat tidur untuk pelayanan yang sudah ada kurang lebih 120 sesuai ketentuan akreditasi reguler dan akan kami upayakan bulan November bisa terealisasi,” jelas Lumingkewas.

Lanjutnya, “ yang kedua yaitu Bentuk Rumah Sakit atau organisasi Rumah Sakit BLU (Badan layanan Umum) 2014 Belum bisa jalan karena belum masuk dalam mata anggaran SIMDA (Sistem Informasi Manajemen Daerah), kalau 2019 boleh, karena di SULUT BLU hanya ada satu yaitu di Sangihe, dan kami upayakan 2019 RUSD Bitung bisa mendapatkan BLU,” tutupnya.

Turut hadir kepala RSUD Bitung Dr Pieter lumingkewas beserta jajaran, panitia pelaksana, mantan mantan Dirut RSUD, para dokter, ASN, Perawat, THL.(Ical)

Unknown 9/28/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: