.

.
» » » Polres Tomohon Hadiahi Timah Panas, Bagi Komplotan Pencurian Kendaraan Bermotor

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Jajaran Kepolisian Resosrt Tomohon kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Setelah sekian hari melakukan pengejaran terhadap komplotan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di Kota Tomohon.

Kali ini unit Buru Sergap (Buser) dan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon dibawah Komando Kasat Reskrim AKP Ikhwan Syukri SIK dan Kanit Buser Aipda Sonny Sampow serta Katim Totosik Bripka Yany Watung sejak Selasa – Rabu 25-26 September berhasil menciduk komplotan pelaku curanmor.

Para pelaku yang diciduk antara lain pelaku utama Jerry Moningka (33)dan Brayen R Kaligis (21), pelaku utama dibantu Nofrian Kasonso (26), Nico Saraer (20) dan Alfa Albert (30).

Sedangkan sejumlah barang bukti yang disita 5 (lima) unit motor yang diamankan di Wilayah Minahasa Selatan. Tragisnya lagi dalam perburuan ini pelaku sempat melakukan perlawanan dan gelagat melarikan diri, akan tetapi tim Buser dan Totosik tak mau kehilangan perburuannya sehingga tindakan tegas diambil dengan menyarangkan timah panas di bagian kaki kedua pelaku.

Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi SIK ikut membenarkan pengungkapan kasus curanmor ini, apalagi baik pelaku dan barang bukti sudah diamankan. Ditegaskan Kusmayadi, “Perburuan tidak berhenti disini, tapi Polres akan terus mengembangkan lebih lanjut untuk pencarian babuk didaerah lain, bila perlu Kepolisian akan mengadakan grebek kampung dengan dibackup kekuatan penuh dengan jajaran Polres lain”, kata Kapolres yang familiar dengan insan pers.

Sementara itu kabag ops Tonny Salawati melalui akun FBnya mengatakan agar masyarakat yang merasa kehilangan kenbdaraan bermotor khususnya roda 2 agar bisa mengecek ke Mapolres Tomohon**(Nal)

Admin RMC , 9/28/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: