.

.
» » Sosialisasi Generasi Milenial Anti Hoax Bersama Kapolres Bitung


Bitung, RedaksiManado.Com-Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH berikan materi dan sosialisasi dengan tema Generasi Milenial Kota Bitung Anti Hoax kepada 35 finalis putra putri Bitung 2018 di rumah Dinas Wali Kota Bitung, Kamis (27/09/2018).

Sosialisasi yang mengangkat tema “Generasi Millenial Kota Bitung anti hoax yang diselenggarakan oleh panitia finalis putra putri Bitung 2018 dengan bertujuan untuk mengantisipasi para generasi muda khususnya finalis putra putri bitung yang ikut grand final pada hari sabtu, 29 september 2018 untuk menghindari paham radikal dan hoax, dengan dilaksanakan sosialisasi ini, kiranya para finalis putra - putri bitung 2018 bisa lebih teliti dalam menanggapi isu atau berita hoax yang muncul di media sosial.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH dalam sosialisasinya kepada para finalis putra - putri bitung cara memilah berita yang fakta dan berita.

“Ini untuk menanamkan mindset anti hoax secara edukasi masyarakat, tindakan hukum, mengoreksi melalui sosmed, blokir dan flanging serta perangi hoax dengan memeriksa ulang judul berita provokatif, meneliti alamat situs web, generasi milenial harus tahu membedakan fakta dengan opini, cermat membaca korelasi, ikut serta dalam komunitas,” paparnya.


Lanjutnya, “Peran Polri sendiri terhadap hoax yaitu dengan cara patroli cyber, dan tentunya dengan bantuan masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada unsur pemberitaan ujaran kebencian, Kami tentunya dalam tugas memerlukan informasi dari masyarakat dalam melaksanakan tugas dan harus siaga,” ujar Kapolres yang akrab dengan masyarakat ini.

Turut hadir Kasat Binmas Polres Bitung AKP. A. Hendry Prihantoko, S.Sos,. SIK, Kasubbag Humas Polres Bitung AKP Idris Musa, Sastrawan Leonardo Axel Galatang, serta panitia penyelenggara Grand Final Puttra Putri Bitung. (Ical)

Unknown 9/28/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: