.

.
» » Kementrian Pariwisata RI Dukung “Calender of Event Minahasa 2018”

Manado, RedaksiManado.Com – Deputi Menteri Pariwisata Repoblik Indonesia (Menpar-RI) Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Dadang Rizky Ratman, mendukung semua program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Minahasa, yang sudah terjadwal dalam “Calender of Event” (CoE) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa tahun 2018, dalam upaya mensukseskan Pesona Indonesia dan Pesona Minahasa yang sedang berlangsung.

Hal tersebut disampaikan beliau, usai bertemu dengan Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA dan Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara (Sulut) Daniel Mewengkang SE MSi, di sela-sela pelaksanaan Musrenbang Provinsi Sulut, Rabu 18 April 2018 di Hotel Novotel Manado.

Kepada Pj Bupati Mewoh, yang kala itu didampingi Kepala Disbudpar Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, Deputi Menpar ini berharap agar pengembangan pariwisata di Danau Tondano terus dipacu, sehingga para wisatawan yang datang ke Provinsi Sulut bukan hanya tertuju untuk datang di Pulau Bunaken, melainkan akan terus ke Minahasa karena memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik.

Terkait hal itu, Pj Bupati Mewoh menyambut baik berbagai harapan Deputi Menpar dalam menunjang pengembangan pariwisata di Minahasa ini, dan mengharapkan Kepala Disbudpar Minahasa untuk terus melakukan koordinasi dengan Kemenpar dalam mensukseskan even-even Disbudpar, meliputi Festival Kebudayaan pada bulan Mei, Festival Bukit Kasih pada bulan Juli dan Festival Danau Tondano pada bulan Oktober nanti.
“Kami mentambut baik dukungan Kemenpar RI ini dan berharap semua stakeholder terkait di Minahasa dapat mendukung program-program dari Disbudpar Minahasa ini,” kata Mewoh.

Sementara, Kepala Dispar Sulut Daniel Mewengkang mengusulkan, agar salah satu even Pemkab Minahasa yaitu Festival Danau Tondano 2018, dapat di-launching bersama pada bulan Mei nanti di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Jakarta.

Sebelumnya Deputi Menpar Dadang Rizky Ratman juga telah menggelar Diskusi Pagi dengan para Kadis Pariwisata se-Sulut bertempat di Resto Hotel Novotel Manado. Diskusi yang dipandu oleh Kadis Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang ini, turut dihadiri oleh Kepala Dispar Kota Manado Dra Lenda Pelealu, Kepala Disbudpar Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, Kepala Disparbud Bolmong Dra Ulfa Paputungan, Kepala Dispar Bolmut SH Ponongoa, Kepala Dispar Bolsel Resly Paputungan, Sekdis Pariwisata Sulut Drs Joudy Senduk, Kabid Destinasi Dispar Sulut Drs John Paerunan, Ketua Satgas Pariwisata Sulut Dino Gobel dan Kadis Pariwisata Provinsi Sulteng serta pejabat lainnya.

“Pariwisata itu harus bisa melayani para wisatawan, yang mengunjungi suatu objek wisata selalu memegang tiga prinsip, yaitu apa yang dilihat, apa yang dilakukan, dan apa yang akan di bawa pulang. Saya mengharapkan pula agar Pemerintah terus mendorong para pelaku industri pariwisata untuk terus berperan, sehingga terjadi pemerataan pengembangan destinasi wisata di Sulut ini akan terwujud,” pungkas Dadang.**(Angel)

Angel Mendur 4/18/2018

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: