.

.
» » Lestarikan Budaya Daerah Dinas Dikbud Kota Tomohon Gelar Lomba Kabasaran

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon mengadakan Festival Budaya Daerah Kota Tomohon bertempat di Aula Anugerah Hall Rabu(18/04/18).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Dolvin Karwur MKes MSi dalam arahannya, Atas nama Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan beserta seluruh Pemerintah Kota Tomohon berterimakasih kepada seluruh peserta lomba yang telah mengambil bagian dalam kegiatan Festival Budaya Daerah Kota Tomohon. 

Lomba Kabasaran ini merupakan pertama kali diadakan di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon, ini merupakan wadah kepada kita untuk melestarikan kebudayaan nenek moyang kita Suku Minahasa, kesempatan ini juga melibatkan masyarakat dalam unsur melatih setiap tumpukan yang ada. Konsep seperti ini merupakan juga sarana proses pembelajaran secara langsung yang diadakan di luar ruangan untuk menumbuhkembangkan wawasan para pelajar. 

Peserta dalam kegiatan ini yaitu siswa-siwsi SD dan SMP se Kota Tomohon dan lomba yang diadakan yaitu Kabasaran, Kolintang, Maengket, Katrili dan Tarian Tradisional pelaksanaan kegiatan 18-19 April 2018. Sebelum lomba juga diawali dengan Tarian Kabasaran masal oleh seluruh peserta.**(abd1104)

EL 4/18/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: