.

.
» » » SEKOT PANTAU TES WAWANCARA PALA SE-KOTA MANADO. WALIKOTA TEGASKAN TAK ADA CALO

MANADO, RedaksiManado.Com -- Gelaran seleksi kepala lingkungan atau ‘Pala’ tahun 2018 memasuki tahapan tes tertulis dan wawancara yang dilaksanakan di tujuh lokasi berbeda, Senin (15/01/2018) pagi hingga sore tadi.

Dimana, ada empat lokasi menjadi tempat penyelenggaraan seleksi untuk dua kecamatan yang disatukan yakni Kecamatan Wenang dan Wanea di aula Ignatius, Tikala dan Paal Dua di aula SMK Negeri 3, Kecamatan Singkil dan Tuminting di aula MAN Model, serta Kecamatan Bunaken dan Bunaken Kepulauan di Kantor Camat Bunaken. Sedangkan tiga kecamatan lainnya yakni Kecamatan Malalayang, Kecamatan Sario dan Kecamatan Mapanget di masing-masing kantor camat.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado sekaligus Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Kepala Lingkungan Tahun 2018, Drs Rum Dj Usulu, saat melakukan pemantauan dan monitoring pelaksanaan tes tertulis dan wawancara calon ‘Pala’ menegaskan dalam seleksi tahun 2018 ini sesuai petunjuk dan arahan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA harus dilaksanakan secara fair dan tidak memberi ruang kepada Calo yang coba-coba mempengaruhi tahapan kegiatan tersebut.

“Sesuai dengan petunjuk dan arahan Pak Walikota Vicky Lumentut bahwa dalam seleksi calon kepala lingkungan tahun 2018 ini, jangan memberi ruang dan kesempatan bagi calo untuk bermain. Pelaksanaannya harus fair berdasarkan hasil seleksi yang ada. Jadi, tidak ada calon Pala yang istilahnya ada titipan-titipan,” tandas Usulu, didampingi Asisten I bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Kadis Sosial Drs Sammy Kaawoan dan Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos.

Menurutnya, berdasarkan hasil pantauan pelaksanaan seleksi tes tertulis dan wawancara calon kepala lingkungan di tujuh lokasi berbeda itu, semuanya berjalan lancar. Sehingga, diharapkan tahapan seleksi tersebut akan menghasilkan calon kepala lingkungan yang kredibel serta mampu menjalankan program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sesuai visi dan misi Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan.

“Kita semua berharap hasil seleksi ini akan memunculkan kepala lingkungan yang benar-benar bekerja dengan Cerdas untuk mendukung kepemimpinan Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota sekarang ini. Mudah-mudahan program Cerdas pemerintah Kota Manado dijalankan dengan baik oleh Pala yang terpilih,” pungkas Sekda Usulu. Seleksi tes tertulis dan wawancara dilaksanakan sejumlah anggota Pansel masing-masing Drs Albert Wuysang, Pdt Roy Lengkong, James Karinda SH dan Pdt Reynata Ticonuwu, kepada para calon Kepala Lingkungan Tahun 2018 bersama para Camat di 11 Kecamatan dan diikuti 757 calon Pala yang datang mengenakan pakaian putih dan celana hitam.*(Vikni)

Admin RMC , 1/15/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: