.

.
» » » » Polres Tomohon Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tomohon mengadakan sosialisasi tertib berlalu lintas di SMP Katolik Stela Maris Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Senin (15/01/2018), pagi.

Kegiatan diawali dengan upacara bendera, dipimpin oleh Kaur Bin Opsnal (KBO) Satlantas Polres Tomohon, Iptu M. Asif, diikuti kepala sekolah, para guru dan seluruh pelajar. Dikatakan Iptu Asif, situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) bisa terwujud dengan baik jika didukung dengan sikap dan perilaku pengguna jalan yang disiplin serta patuh hukum.

Para pelajar, lanjutnya, yang berdasarkan undang-undang belum dibenarkan untuk mengendarai kendaraan bermotor karena belum cukup umur, bisa mengambil bagian dalam mewujudkan kamseltibcar lantas. “Oleh sebab itu kami mengajak seluruh pelajar di sekolah ini, untuk menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat,” ujar Iptu Asif.

Contoh sederhana, imbuhnya, dengan mengingatkan orang tua, kakak atau saudara yang akan bepergian menggunakan kendaraan bermotor. “Adik-adik jangan segan-segan untuk mengingatkan, apakah sudah membawa SIM, STNK. Bagi yang naik sepeda motor, ingatkanlah untuk memakai helm SNI dan yang mengemudi mobil agar memasang sabuk pengaman,” pungkasnya. (Tian)

Admin RMC , , 1/15/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: