.

.
» » » Barca Akhiri Tren Buruk di Anoeta Taklukan Real Walaupun Tertinggal Duluan

RedaksiManado.Com -- Barcelona berhasil mengalahkan Real Sociedad 4-2 dalam lanjutan La Liga. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri catatan buruk Barca di Estadio Anoeta.

Barca sempat dibuat was-was saat bertandang ke Estadio Anoeta, Senin (15/1/2018) dinihari WIB. Blaugrana harus tertinggal 0-2 lebih dulu lewat gol Willian Jose dan Juanmi.

Tim besutan Ernesto Valverde bisa berbalik menang 4-2 berkat gol Paulinho, Luis Suarez (dua gol), dan Lionel Messi. Ini menjadi kemenangan pertama Barca di kandang Sociedad sejak 11 tahun lalu.

Sebelumnya, mereka memetik kemenangan 2-0 di Estadio Anoeta pada Mei 2007, yang berlanjut dengan terdegradasinya Sociedad ke Divisi Segunda di akhir musim 2006/2007. Barca baru bisa bertemu Sociedad lagi di musim 2010/2011.

Sejak saat itulah mereka tak pernah menang dalam tujuh lawatannya ke Estadio Anoeta. Total Barca kalah tujuh kali dan imbang dua kali.

Valverde merasa lega dengan kemenangan kali ini. Dia juga memuji pemainnya yang memulai pemainan di babak kedua dengan sangat oke.

"Laga ini sulit bagi kami. Skor 2-1 membantu kami memulai babak kedua, kami masuk lapangan dengan tekad, menekan tinggi dan meraih kemenangan," kata Valverde seperti dikutip Football Espana.

"Hal terbaik adalah kami yakin bisa memenangkan pertandingan. Pada tempat ini ujian untuk kami dan melawan tim dengan sepakbola yang sangat bagus."

"Kami berhasil mengakhiri kutukan tanpa kemenangan di sini untuk waktu yang lama, dan saya senang dengan bagaimana kami melakukannya dengan membalikkan dua gol," ujar Valverde. (Bay)

Redaksi Manado 2017 , 1/15/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: