.

.
» » STEVEN RUNTUWENE: PEMKOT MANADO AKAN GELAR SAFARI RAMADHAN DI 11 KECAMATN

MANADO, RedaksiManado.Com - Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Humas Kota Manado, Steven Runtuwene, S.Sos, Senin (29/05/2017), kepada sejumlah wartawan menjelaskan, Pemerintah Kota Manado memiliki agenda yang sangat penting di bulan Ramadhan, yakni gelaran safari Ramadhan ke 11 Kecamatan se-Kota Manado. Safari Ramadah, akan dipimpin langsung Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut, Wawali Mor D Bastian dan Sekot Rum Usulu.

Disampaikan Runtuwene, Safari Ramadhan Pemerintah Kota adalah agenda tahunan, yang dimaksudkan untuk menghormati bulan suci Umat Muslim se-Dunia.”Jadi ini adalah komitmen yang sudah terbangun sejak lama, sehingga kerukunan anatar umat beragama di Kota Manado tetap terpelihara. Pak Wali tidak pernah membeda-bedakan agama. Dia selalu toleran dengan agama apa saja,”jelas Runtuwene. Lanjut dikatakan Runtuwene, Pemerintah kota Manado rencananya akan mengawali buka puasa bersama Umat Muslim bertempat di Masjid Nurul Huda Cempaka, Kelurahan Molas Ligkungan V, Kecamatan Bunaken hari ini.

Selanjutnya lelaki yang akrab dengan kuli tinta ini mengatakan, selama bulan suci Ramadhan umat yang non muslim diharapkan dapat menghormati Ibadah puasa yang sedang dijalankan oleh para saudara-saudara umat muslim.”Jadi Pak Wali berpesan, sebagai umat yang percaya dan menjunjung tinggi tali persaudaraan, maka kita sebagai umat yang non muslim harus menghormati Iabdah puasa rekan-rekan kerja yang sedang berjihad atau berperang melawan hawa nafsu. 

Sebaiknya kita yang non muslim memberikan dukungan agar mereka mampu menyelesaikan Ibadah mereka hingga sampai pada hari kemenangan yakni Hari Raya Idul Fitri,”pinta Lelaki berkaca mata ini. Diapun berharap-rekan rekan wartawan muslim mampu menyelesaukan Ibadah bulan suci rtamadhan 1438H, dengan sempurna.(Vik)

Admin RMC 5/29/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: