.

.
» » » Bupati VAP, MOU PAMSIMAS Dengan PT MSM dan Kemeterian PUPR RI

MINUT, RedaksiManado.Com - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dalam hal ini Bupati Vonnie A Panambunan, menandatangani perjanjian kerjasama (MOU) dengan PT MSM Presdir Terklin Purba, (Pendanaan CSR) dan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI Sri Hartoyo, tentang  Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di kabupaten Minut, Senin (29/5) di Jakarta.

Pamsimas III diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pencapaian target universal access 100 – 0 – 100, dan untuk mencapai target tersebut maka harus dilakukan kerjasama multi pihak. Salah satu pendekatan dalam Pamsimas yang dapat digunakan adalah “kolaborasi program" dengan Perusahaan Tambang Emas yang ada di Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara yaitu PT. Meares Soputan Mining. Kerjasa sama antara Direktorat Jenderal Cipta Karya melalui Program Pamsimas bersama PT. Meaes Soputan Mining dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mengatakan, sangat berterima kasih kepada PT MSM dan Pemerintah Pusat. Dalam hal ini Kementerian PUPR yang sudah mempercayai kepada Minut dalam pengadaan air bersih. "saya terlebih berterima kasih kepada Tuhan yang sudah memberikan apa yang masyarakat Minut inginkan sudah bisa tercapai. Dalam menandatangani surat kerjasama (MOU), "ujar Bupati VAP.

Pada tanggal 11 April 2017 telah dilakukan Rapat Pembahasan Konsep Kesepakatan Bersama Antara Pihak Ditjen Cipta Karya, PT. MSM dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Minahasa Utara dengan dihadiri oleh Bapak Sekda Kab. Minahasa Utara, Subdit Keterpaduan Pelaksanaan Dit. KIP Cipta Karya, Advisory Pamsimas (Danny Sutjiono), PT. MSM (Yustinus Hari Setiawan-CSR Manager), Ketua PPMU, Satker PSPAM Sulut, Provincial Coordinator(Sudirman) bersama Tenaga Ahli ROMS-14 Sulut, ROMS Kabupaten, Seluruh Fasilitator Pamsimas Kab. Minahasa Utara, Bappeda, Dinas PU, dan dinas terkait lainnya, selanjutnya di hari yang sama dilakukan kunjungan bersama ke calon lokasi sasaran yaitu ke Desa Resetlement dan Desa Rinondoran.

Rencana lokasi Kegiatan CSR Tahun 2017 untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur SPAM melalui program CSR di wilayah Kab. Minahasa Utara yaitu:   1). Sumber Air Permukaan Aliran Sungai Maen Meliput : Desa Maen, Desa Winuri, Desa Wineru. 2). Sumber Air Sumur Bor Dalam Meliputi : Desa Rinondoran, Desa Kalinaun, Desa Kinunang (Diusulkan untuk APBN Pamsimas), Desa Resetlement (Diusulkan untuk APBN Pamsimas), Desa Pinenek, Desa Pulisan, dan Desa Marinso. Ke-10 Desa tersebut adalah masuk kategori desa dalam lingkaran tambang. (AL)

Admin RMC , 5/29/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: