.

.
» » » Pemkab Minut Antisipasi Teroris Masuk Wilayah Minut

MINUT, RedaksiManado.Com - Dalam mengantisipasi teroris masuk di wilayah Kabupaten Minahasa Utata (MInut)Bupati Minut Vonny A Panambunan dan Wakil bupati Ir. Joppy Lengkong menginstruksikan kepada Camat, Lurah/Hukumtua terlebih yang berada diwilayah pesisir untuk selalu waspada dan lebih awas dikarenakan kita tahu bersama dimana Negara Filipina sudah menerapkan darurat militer. Demikian yang disampaikan oleh Wakil bupati kepada sejumlah media (29/05/2017) diruang kerjanya.

"Saya bersama ibu Bupati telah menginstruksikan kepada Camat sampai ke Lurah/Hukumtua agar terus waspada terlebih mereka yang berada di wilayah pesisir" kata Lengkong.

Saat ini lanjut Lengkong, TNI bersama Angkatan Laut dalam situasi ini terus melakukan penjagaan diperairan Minut dikarenakan rawan untuk teroris dapat menerobos masuk lewat perairan pesisir pantai di wilayah Minut. 
"TNI dan Angkatan Laut terus melakukan penjagaan diperairan kita karena kemungkinan peluang/cela dapat dimaanfaatkan oleh teroris untuk masuk lewat perairan" tutur Lengkong. 
 
Sehingga dalam situasi ini, Pemerintah sangat mengharapkan peran aktif serta kerja sama dari masyarakat dalam menjaga keamanan disetiap wilayahnya sangatlah penting dengan mengaktifkan Siskamling. Untuk itu dirinya menghimbau agar tamu wajib lapor dalam 1 x 24 Jam sangat diharuskan dan setiap pemerintah desa agar selalu dapat mengontrol serta mengetahui keadaan wilayahnya.

"Peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan di masing-masing wilayah dengan mengaktifkan siskamling untuk mengantisipasi keamanan diwilayah mereka, terlebih memperhatikan bila ada orang melakukan aktifitas yang mencurigakan untuk segera dilaporkan kepada yang berwajib" tutup Lengkong. (AL)

Redaksi Manado 2017 , 5/29/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: