.

.
» » » Mantapkan Persiapan TIFF Ke 7, Dinas Pariwisata Kota Tomohon Gelar Pelatihan Dekorator


TOMOHON, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar kegiatan pelatihan dekorator kendaraan hias di Rog’s Cafe & Resto kelurahan Kolongan Tomohon, Rabu (12/4/17).

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan mengatakan Tahun 2017 ini adalah ketujuh kalinya akan dilaksanakan event Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF). Tentunya pemerintah Kota Tomohon selaku penyelenggara terus berusaha untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kegiatan TIFF agar setiap tahun semakin meningkat terlebih bisa lebih sukses dari sebelumnya.

“Kesuksesan tentunya tidak lepas dari peran serta dan kerjasama kita semua dalam hal ini pemerintah, masyarakat bahkan stake holder, terutama sumber daya manusia, salah satunya yang berperan penting adalah peran serta dekorator yang akan menangani langsung float kendaraan hias pada Tournament Of Flower (TOF),” tutur Eman.

Dijelaskannya TIFF 2017 akan dilaksanakan pada  tanggal 8 – 12 Agustus dengan tema The 7 (seven) Wonders Of Tomohon atau 7 keajaiban Tomohon, dan akan menampilkan 5 agenda utama yakni  8 Agustus Tournament Of Flower  (TOF), 7 – 10 Agustus  Kontes Ratu Bunga Nusantara, 8 Agustus Tomohon Flower Carnival, 9 – 12 Agustus Tourism Trade Investment and Floriculture Expo, 9 -12 agustus  Pagelaran Seni Budaya Nusantara.

Diungkapkannya selain sudah menjadi agenda event tahunan Pemkot Tomohon, lebih dari itu TIFF juga sudah menjadi program dari Kementerian Pariwisata yang dibuktikan dengan dimasukannya event ini dalam Calendar Of Event Kementerian Pariwisata RI.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan nantinnya dapat meningkatkan keahlian, kreativitas serta inovasi baru untuk peningkatan kualitas kegiatan TOF,” tandasnya.
Sebelumnya Kadis Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh SSos mengatakan kegiatan ini  dimaksudkan untuk mengembangkan SDM para dekorator kaitannya menunjang suksesnya pelaksanaan TIFF, disamping itu untuk mendorong kreativitas dekorator dalam menunjang berbagai program terlebih dalam bidang pariwisata.

“Kedepan kami akan membentuk Asosiasi Dekorator Kendaraan Hias Kota Tomohon, hal ini penting untuk dilakukan agar para dekorator kendaraan hias di Kota Tomohon dapat terkoorsinasi dengan baik,” ujar Pioh.

Hadir mendampingi Wali kota Tomohon, asisten perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, hadir sebagai narasumber Kadis Pertanian dan Perikanan Ir Vonny Pontoh MBA, Dosen Politeknik Negeri Manado Marson Budiman, arsitek Aldrianto Lasut.*(Abd)

EL , 4/12/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: