.

.
» » » Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Resmi Dilantik

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengadakan kegiatan pelantikan gugus tugas Kota Layak Anak (KLA) di Aula Kantor Walikota, Rabu (12/4/2017). Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mendesain dan mensosialisasikan sebuah sistem dan strategi pemenuhan hak-hak anak yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan mengembangkan kebijakan Kota Layak Anak (KLA).
“Kebijakan KLA bertujuan untuk mensinergikan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, sehingga pemenuhan hak-hak anak Indonesia dapat lebih dipastikan, kebijakan ini merupakan implemntasi dari tindak lanjut komitmen dunia melalui World Fit For Children, dimana Pemerintah Indonesia juga turut mengadopsinya,” ujar Eman.
Terkait hal itu, Eman sangat berharap indikator-indikator KLA tersebut tidak berhenti menjadi sederet check list evaluasi KLA, tetapi dapat menjadi acuan bagi kabupten kota dalam memenuhi hak-hak anak melalui pengembangan KLA yang terintegrasi dan berkelanjutan.
“Juga saya ingin menggaris bawahi poin terpenting dari proses pengemabngan KLA yaitu koordinasi diantara para stakeholder pemenuhan hak-hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan, oleh karena itu kami sangat berharap penguatan koordinasi para stakeholders dapat terus ditingkatkan dan terus melakukan koordinasi secara rutin,” tambah Eman.
Disampaikan pula, anak merupakan investasi kita di masa yang akan datang, maka menjadi kewajiban kita bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas, sehingga mereka akan menjadi modal pembangunan, untuk itu peran seluruh pemangku kepentingan, pemerintah, masyarakat dan dunia usaha harus bahu-membahu untuk dapat mewujudkannya.
Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak serta pengarahan dari unsur Forkopimda, antara lain Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Kajari Tomohon Moh Noor HK SH MH dan Dandim 1302 Minahasa diwakili Kasdim Mayor CPL Frangky Kallo. Ikut hadir dalam kegiatan ini jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan perutusan siswa serta kalangan swasta. (Abd)

Admin RMC , 4/12/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: