.

.
» » » TPID Sulut Siap Kendalikan Inflasi

SULUT, RedaksiManado.Com ~ High Level Meeting (HLM) telah dilaksanakan oleh Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sulawesi Utara untuk membahas tentang pengendalian inflasi di tahun 2017 di Swiss Bellhotel, Kamis (2/3/2017) 

HLM TPID Sulut diadakan sebagai upaya penguatan sinergi dan perumusan strategi pengendalian inflasi Sulut di tahun 2017.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Edwin Silangen, SE, MS selaku Ketua Tim TPID Sulut menjelaskan komitmen TPID untuk menekan laju inflasi 2017 dengan mensinergikan program kerja seluruh instansi yang tergabung dalam organisasi tersebut.

"Program-program kerja antar instansi harus bersinergi agar selaras dan efektif dalam mencapai sasaran inflasi yang rendah dan stabil di Sulut," ujar Silangen

Dijelaskan bahwa pencapaian inflasi Sulut pada 2016 cukup terkendali yaitu sebesar 4±1 persen. Namun, TPID tetap perlu waspada karena tekanan inflasi pada 2017 ada risiko meningkat.

Karenanya diperlukan penguatan koordinasi dan sinergi antar-anggota TPID agar sasaran inflasi yang telah ditetapkan dapat tercapai sesuai target. Adapun target inflasi Sulut pada 2017 yaitu sebesar 4±1 persen.
Oleh karena itu, masyarakat diharapkan tidak terlalu khawatir dan panik dalam merespon isu-isu terkait gejolak harga komoditas pangan.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulut Soekowardojo mengatakan perlunya optimalisasi pola tanam supaya tetap tersedianya stok komoditas pangan.
"Kita harus melakukan optimalisasi pelaksanaan kalender tanam untuk menjaga ketersediaan komoditas yang berkesinambungan, agar tetap menjaga stok komoditas di jangka panjang," jelasnya. [RR]

Admin RMC , 3/02/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama