.

.
» » » Ketua DPP PAN Nyatakan Dukungan Untuk Pilgub DKI.

Jakarta, RedaksiManado.Com - Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyebut pertemuan antara Sekjen partainya dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk menjalin komunikasi. Dalam pertemuan itu Yandri menegaskan jika hubungan partainya dengan koalisi baik.

"Kita itu baik sama PDIP, nggak ada masalah sama Golkar, yang jadi masalah sama Ahok aja," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2017).

Yandri mengatakan partainya sudah memastikan arah untuk mendukung pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno. Untuk itu dia tidak bisa satu suara dengan koalisi mendukung paslon Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saigul Hidayat. 

"Kita sudah sampaikan dari awal kita sama PDIP tapi tidak dengan Ahok. Menjaga hubungan baik dengan PDIP tapi untuk menjaga hubungan baik tapi di Pilgub DKI kita enggak sama-sama," kata dia. 

"Pilgub DKI kita jelas nomor 3 kok," sambung Yandri. 

Sebelumnya Sekjen PAN Edy Soeparno membenarkan pertemuannya dengan Sekjen PDIP Hasto Kritiyanto. Edy mengatakan pertemuan itu rutin dilakukan antarpetinggi partai dan bukan terkait langsung dengan Pilkada DKI Jakarta. 

Ia menegaskan sikap PAN menjelang putaran kedua masih menunggu konsolidasi internal DPW PAN DKI Jakarta. "(Terkait putaran kedua) belum ada ke arah situ, karena ini hanya sikap dan pertemuan biasa," kata Edy saar dihubungi detikcom, Jumat (24/2) malam.

Sementara Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan terus berkomunikasi dengan partai-partai lain terkait dengan koalisi di putaran kedua Pilgub DKI. Hal ini dilakukan untuk bisa memenangkan cagub-cawagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

"Ya, komunikasi terus dilakukan, tapi seluruh keputusan politik strategis untuk menjadi kepala daerah ke depan rakyatlah yang menentukan. Sehingga proses komunikasi dilakukan secara simultan dengan pergerakan rakyat, itu yang kami lakukan," kata Hasto di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, sebelumnya.

Hasto mengatakan telah bertemu dengan beberapa petinggi partai. Salah satu partai yang sudah ditemui adalah PAN.

"Tetapi komunikasi politik terus kami jalankan. Tadi malam, misalnya, saya juga bertemu dengan Sekjen Partai Amanat Nasional, tetapi yang kita bahas adalah masalah-masalah nasional, bukan semata-mata Pilkada Jakarta," jelasnya. (Alen)

Admin RMC , 3/02/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama