.

.
» » Bersama Masyarakat Korban Banjir, SAS Rayakan Hut Perkawinan ke-20

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Bersyukur dan berdiakonia bersama jemaat GMIM “Bukit Zaitun” Walian dua, itulah yang dilakukan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan(SAS)  bersama seluruh anggota keluarga. Keluarga Purba Sompotan bersyukur dalam rangka hari ulang tahun (Hut) ke-20 tahun perkawinan dan sebagai wujud suka cita keluarga, dilaksanakan ibadah syukur bersama jemaat di gedung gereja GMIM Bukit Zaitun Walian dua Rabu (1/3/2017) malam.

Wakil Wali Kota Tomohon SAS dalam kesaksiannya mewakili keluarga mengucap syukur atas anugerah yang Tuhan berikan selama menjalani kehidupan dalam keluarganya. “Dalam perjalanan kehidupan keluarga kami, selain suasana suka cita, banyak juga tantangan dan pergumulan yang kami hadapi, tetapi karena kasih sayang Tuhan dalam kehidupan kami segalanya dapat dilalui dan berkat  pun diperoleh dariNya sehingga memberikan rasah penuh sukacita,” ucap Sompotan.
“Sebagai bentuk kepedulian akan bencana banjir yang terjadi disekitar pemukiman jemaat dan masyarakat Walian dua, keluarga Purba Sompotan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terkena dampak banjir, dan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan keluarga, disamping itu diserahkan juga bantuan satu set alat sound sistem untuk jemaat yang akan digunakan dalam gedung gereja. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” kata Sompotan didampingi suami Ir Terkelin Purba SH MH dan anak David, Michael dan Thania Purba.
Untuk ibadah syukur dipimpin Pdt DR Henry Runtuwene Sth MSi, selaku Sekretaris umum BPMS GMIM. Dalam khotbahnya Runtuwene mengingatkan bagaimana sesungguhnya setiap orang untuk mendapatkan kebahagian dalam kehidupannya.
“Mencintai firman Tuhan maka akan memperoleh kebahagian dan yang mau mendapatkan kebahagiaan adalah orang yang melakukan firman Tuhan siang dan malam, dan orang yang berbahagiah adalah orang yang dekat dengan Tuhan,”ujar Runtuwene.
Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc memberikan ucapan selamat, “secara pribadi dan keluarga mengucapkan selamat ulang tahun pernikahan kepada keluarga Purba Sompotan, semoga Tuhan yang maha kasih akan senantiasa menyertai dan memberkati kehidupan keluarga dalam setiap kerja dan karya untuk bersama-sama membangun Kota Tomohon,” ujar Lolowang.
Syukuran keluarga Purba Sompotan turut dimeriahkan dengan hadirnya artis ibukota Jonas dan Asmiranda yang saat itu menyampaikan kesaksian dengan melantuntan beberapa lagu rohani termasuk lagu manado “nimbole bacere”.
Diketahui Wawali SAS memberikan bantuan untuk 45 keluarga yang korban banjir, diantaranya untuk 15 keluarga korban yang parah, dan 30 korban yang tidak terlalu parah, ibadah syukur ini dilaksanakan secara sederhana di gereja yang terletakdi area yang terkena korban banjir.
Hadir dalam ibadah pimpinan dan pelayan khusus bersama jemaat Bukit Zaitun, para tokoh agama dan masyarakat, serta jajaran pemerintah Kota Tomohon. (Abd)

Admin RMC 3/02/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama