.

.
» » » SWM Irup Perayaan HUT Satpol PP Ke-67 Dan Satlinmas Ke-55

Talaud, RedaksiManado.Com - Perayaan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke-67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke- 55 berlangsung meriah di Halaman Bupati Kepulauan Talaud, Jumat (10/03). 

Kegiatan yang sama sebelumnya dilaksanakan di laksanakan waktu lalu di Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur yang juga dihadiri oleh Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) yang satu-satunya juga mewakili Provinsi Sulut dalam gelaran acara besar-besaran itu, kini dilangsungkan di Kabupaten Kepulauan Talaud dengan Bupati SWM menjadi Inspektur Upacara. 

Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Talaud Frets Latjandu SP mengatakan, sehubungan dengan rangkaian perayaan HUT Satpol ini, maka perlu diimbau bahwa perlu adanya peningkatan kinerja terkait dalam komposisi Satpol yang baru menjadi dinas yang baru sesuai dengan OPD yang sudah diterapkan di Talaud. Perlu lagi untuk lebih memahami fungsi dan tanggung jawab untuk daerah ini dalam hal mengawal dan menegakkan Peraturan Daerah.

"Tentu, saya mewakili Pemkab Talaud tidak menutup mata dengan minimnya fasilitas pendukung untuk mengefektifkan kinerja dari Dinas Satuan PolPP ini di Talaud. Secara teknis ini masih dibicarakan dan akan diupayakan beberapa hal yang mendesak dan perlu untuk dibenahi," ujar Latjandu, juru bicara Pemkab Talaud.

Turut hadir juga dalam upacara tersebut adalah Unsur Forkompimda, Sekretaris Daerah Ir Adolf Binilang MM, Pejabay Eselon II,III dan IV serta Aparatur Sipil Negara yang berada di lingkungan Pemkab Talaud.

Hasil pantauan, selain Upacara, Satpol PP Talaud juga menggelar atraksi beladiri diri dan baris-berbaris. (SS)

Admin RMC , 3/11/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama