.

.
» » » Pertajam Prioritas Rencana Kerja, Pemkab Minsel Gelar Pra Musrembang RKPD

AMURANG, RedaksiManado.Com— Dalam rangka mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati, Pemkab Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (23/03/2017), menggelar Pra Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).
Bupati Minsel melalui Sekda Danny Rindengan mengatakan, RKPD adalah dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk periode 1 (satu) tahun. Dokumen ini disusun oleh pemerintah daerah untuk untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan pembangunan daerah.
“RKPD memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah, rencana kerja, dan pendanaannya, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat,”ujar Rindengan.
Sementara itu, Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Minsel, Meydi Maindoka mengatakan bahwa ada beberapa target pembangunan daerah, yang ditargetkan bisa terealisasi. Makanya, kehadiran para pimpinan SKPD dalam Pra Musrembang RKPD ini sangat penting.
“Ada beberapa target program pembangunan yang harus dituntaskan seperti rasio panjang jalan kabupaten/kecamatan/desa, cakupan puskesmas terakreditasi, penilaian lakip, persentase desa rawan pangan, rasio sampah tertangani, pertumbuhan kunjungan wisatawan, pertumbuhan investasi daerah, cakupan layanan air bersih serta penduduk di bawah garis kemiskinan,”terang Maindoka.
Terkait dengan penuntasan target-target tersebut, Sekretaris Bapelitbang Minsel, Tertius Ulaan menambahkan, perlu dilakukan berbagai upaya untuk penajaman prioritas pembangunan daerah, demi untuk meningkatkan pengendalian perencanaan, memperkuat perencanaan berbasis spesial serta memperkuat kerangka pendanaan yang di maksud.
“Kiranya usulan yang disampaikan SKPD bisa di rampungkan dengan bijak, sehingga visi misi Kabupaten Minsel yang berdaya saing, beriman, mandiri, berbudaya hebat dan terdepan melalui percepatan dan ketepatan pembangunan, bisa terwujud,”pungkas Ulaan.(SM)

Admin RMC , 3/23/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: